Transfer Update Juni 2014

Berita

by redaksi

Transfer Update Juni 2014

Meskipun perhatian pecinta sepakbola kini tengah tertuju pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Di tempat lain, klub-klub Eropa tidak menghentikan kegiatannya dalam melakukan transfer pemain. Demi membentuk tim yang solid di musim kompetisi 2014-2015 nanti, setiap tim terus memburu tanda tangan pemain yang mereka incar.

Beberapa nama besar telah sepakat untuk pindah ke klub baru bahkan sebelum Piala Dunia digelar. Liverpool sudah mengikat 2 pemain, Rickie Lambert dan Emre Can sebelum Piala Dunia dimulai. Sedangkan Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, saat mantan gelandang Barcelona dan Arsenal ini sedang dalam persiapan menuju Brasil.

Juara Liga Inggris musim lalu pun tidak mau kalah, mereka berhasil mengkontrak bek sayap Arsenal asal Prancis, Bacary Sagna. Sektor bek sayap kanan memang menjadi posisi yang dianggap rentan di Manchester City pada musim kemarin.

Klub-klub Spanyol pun tidak mau kalah. Barcelona sudah sejak lama mengikat kiper muda Borussia Monchengladbach, Marc Andre Ter Stegen. Yang menarik dari transfer klub Liga Spanyol ini adalah hadirnya salah satu striker asal Thailand, Teerasil Dangda. Striker berusia 26 tahun yang sebelumnya membela Muangthong FC ini akan merumput bersama Almeria musim depan.

Di Italia, aktivitas transfer dapat dikatakan lebih sepi dibandingkan Inggris dan Spanyol. Beberapa transfer besar mungkin hanya Ciro Immobile yang pindah ke Borussia Dortmund, AC Milan yang berhasil mendatangkan Jeremy Menez, dan Inter Milan yang berhasil mengkontrak bek Manchester United, Nemanja Vidic.

Pada bursa transfer kali ini memang terjadi beberapa transfer besar pada awal masa transfer window dibuka. Pada tahun-tahun sebelumnya biasanya klub akan melakukan negosiasi panjang terlebih dahulu dan baru mulai ramai muncul berita transfer pada pertengahan transfer window.

Faktor Piala Dunia mungkin menjadi alasan beberapa klub langsung mengikat nama besar di awal masa transfer window. Nama-anam seperti Rickie Lambert, Cesc Fabregas, Ciro Immobile, Bacary Sagna, danbeberapa nama besar yang ikut membela negaranya di Piala Dunia dihawatirkan akan memiliki harga yang semakin melambung setelah Piala Dunia. Untuk itu klub-klub Eropa langsung mengikat nama-nama tersebut sebelum Piala Dunia digelar.

transfer-list-ENG
transfer-list-ITA
transfer-list-ESP

Komentar