Bagaimana Seorang yang Buta dan Bisu Menonton Piala Dunia

Cerita

by redaksi

Bagaimana Seorang yang Buta dan Bisu Menonton Piala Dunia

Perhelatan akbar Piala Dunia 2014 memang berhasil mengundang perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali orang-orang yang memiliki kekurangan tertentu.

Di Brasil, seorang yang menderita tuna netra dan tuna rungu berdoa agar dia dapat ikut menikmati Piala Dunia yang kini digelar di nergaranya tersebut. Dia berkata, "satu minggu sebelum Piala Dunia digelar, aku berdoa pada tuhan agar diberikan suatu cara untuk bisa menikmati Piala Dunia kali ini."

Secara logika, mungkin kita akan berfikir bahwa harapan dia mustahil untuk terwujud. Bagaimana bisa seorang yang tidak bisa mendengar dan melihat dapat menikmati Piala Dunia. Namun, ternyata doa anak yang kemudian diketahui bernama Carlos ini terwujud. Seorang temannya berinisiatif untuk membantu Carlos dapat menikmati pertandingan Piala Dunia.

Pada pertandingan pembuka yang mempertemukan antara Brasil melawan Kroasia, teman Carlos yang bernama Helio Fonseca membuat sebuah miniatur lapangan sepakbola dengan sebuah papan yang setiap garis lapangannya dibuat timbul agar bisa dirasakan oleh Carlos. Helio kemudian menceritakan secara detail kepada Carlos setiap kejadian yang terjadi di lapangan dimulai dari upacara pembukaan hingga pertandingan Brasil dan Kroasia selesai digelar.

Helio menceritakan dengan memegang tangan Carlos yang diletakan di atas papan miniatur lapangan yang dibuatnya. Kedua tangan Carlos diguankan Helios untuk menggambarkan setiap aksi yang dilakukan para pemain Brasil dan Kroasia di lapangan. Dengan begitu Carlos mendapatkan gambaran yang jelas tentang setiap kejadian selama pertandingan.

Terlihat bagaimana kekecewaan Carlos ketika mengetahui negaranya harus tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Marcelo. Juga terlihat kegembiraannya ketika 2 gol Neymar berhasil membalikan kedudukan serta saat Oscar mencetak gol di penghujung laga. Berikut video yang diunggah untuk menceritakan kejadian yang luar biasa ini.





Komentar