[Match Preview] Jerman vs Ghana

Piala Dunia

by redaksi

[Match Preview] Jerman vs Ghana

Kemenangan Jerman di stadion Fortaleza nanti akan mengantarkan skuat asuhan Joachim Loew ini memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Kemenangan nanti akan melengkapi kemenangan 4-0 atas Portugal pada pertandingan pertama beberapa waktu lalu.

Namun kemenangan tersebut tak akan diraih dengan mudah, mengingat lawan Jerman kali ini  merupakan juara Piala Afrika empat kali, Ghana.

Pada pertandingan pertamanya Ghana tampil cukup mendominasi permainan. Hanya saja Ghana dikagetkan oleh gol cepat Amerika yang diciptakan Clint Dempsey. Gol tersebut membuat permainan Ghana menjadi terburu-buru karena mengincar gol penyama kedudukan.

Gol Ghana sendiri baru tercipta pada menit ke-82 lewat sepakan keras Andre Ayew. Namun menjelang berakhirnya pertandingan, Amerika kembali mencuri gol melalui tandukan John Brooks, gol yang mengantarkan kemenangan pertama  Amerika di Piala Dunia tahun ini.

Kesalahan macam itu, tentu tak ingin diulangi kembali oleh anak asuh Kwesi Appiah. Karena kekalahan akan membuat peluang Ghana untuk lolos dari babak grup menjadi semakin tipis.

Dari dua pertemuannya, Ghana selalu takluk dari Thomas Mueller cs. Pada tahun 1993 Ghana digasak Jerman 1-6 pada sebuah partai uji coba. Kekalahan kembali diterima The Black Stars pada babak grup Piala Dunia 2010 lalu, setelah gol tunggal Mesut Oezil tak mampu dibalas Asamoah Gyan dkk.

Michael Essien yang kondisinya kurang fit pada pertandingan pertama, malam ini sudah siap diturunkan, pada laga penentuan hidup mati Ghana ini. Appiah nampaknya akan menduetkan Essien dengan gelandang asal klub AC Milan, Sulley Muntari, di lini tengah. Namun perkembangannya masih akan terus dipantau oleh tim medis hingga menit-menit akhir menjelang  kick off.

Di kubu Jerman, Joachim Loew tengah khawatir akan kondisi bek andalannya yang juga ikut mencetak gol pada pertandingan pertama, Mats Hummels. Pada pertandingan perdana, bek Borussia Dortmund ini harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Dengan kekalahan yang diterima Ghana pada pertandingan pertama akan membuat pertandingan nanti menyajikan pertandingan yang cukup seru. Ghana dengan kekuatan fisik dan kecepatannya akan coba mengeksploitasi lini pertahanan Jerman.

Namun sepertinya itu belum cukup untuk bisa mengalahkan Jerman yang memiliki kolektivitas tim yang  baik. Apalagi Thomas Mueller sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak hattrick, saat melawan Portugal. Maka, dapat diprediksi,   pertandingan ini akan kembali menjadi milik skuat asuhan Joachim Loew.

rev_Line-Up

Simak ulasang lengkapnya di sini. 

[ar]

Komentar