[Man of the Match] Luis Suarez: Dua Gigitan Untuk Inggris

Piala Dunia

by redaksi

[Man of the Match] Luis Suarez: Dua Gigitan Untuk Inggris

Sejak awal, perhatian memang sudah tertuju pada Luis Suarez untuk pertandingan Uruguay melawan Inggris. Namun mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa striker Uruguay ini benar-benar mencetak 2 gol yang membenamkan Inggris ke dasar klasemen sementara.

Satu bulan yang lalu, Suarez baru saja menjalani operasi lutut akibat cedera yang dideritanya saat membela Liverpool di pertandingan terakhir. Dokter kemudian memperkirakan bahwa Suarez membutuhkan minimal 3 minggu untuk penyembuhan pasca operasi. Hal itu berarti, Suarez harus absen di pertandingan pertama, dan kemungkinan baru akan bermain saat melawan Inggris.

Dugaan dokter tim Uruguay itu tepat, Suarez benar-benar bisa sembuh menjelang pertandingan melawan Inggris. Meski belum 100% fit, namun Suarez sudah dalam kondisi siap tampil. Mendapat kabar ini, Tabarez pun tidak banyak berfikir dan langsung memasukan Suarez ke dalam tim menggantikan Diego Forlan.

Suarez yang ditempatkan sebagai penyerang paling depan berhasil menjawab kepercayaan Tabarez dan harapan para pendukung Uruguay. Hanya membutuhkan waktu 35 menit sebelum akhirnya Suarez mengoyak gawang Inggris yang pertama di pertandingan. Dan di penghujung laga, Suarez memupuskan harapan pendukung Inggris untuk setidaknya membawa pulang 1 poin. Di menit 85 Suarez kembali membobol gawang Inggris untuk kedua kalinya di pertandingan tersebut.

match-report-MOTM-SUAREZ

Komentar