[Key Player] Luis Suarez: Mimpi Buruk Tim nasional Inggris

Piala Dunia

by redaksi

[Key Player] Luis Suarez: Mimpi Buruk Tim nasional Inggris

Menjelang pertandingan melawan Inggris, Uruguay sedikit berada di atas angin. Striker andalan mereka, Luis Suarez telah pulih dari cederanya dan siap tampil nanti malam.

Dengan hadirnya Suarez nanti, dia akan ditempatkan bersama Edinson Cavani di depan. Duet striker ini disebut-sebut sebagai duet paling mematikan di Piala Dunia 2014 ini.

Luis Suarez adalah top skorer Liga Inggris musim lalu bersama Liverpool dengan koleksi 31 gol. Selain itu Suarez juga menjadi pencetak assist terbanyak kedua di Liga Inggris, hanya selisih satu dari Steven Gerrard. Dengan torehan ini tidak aneh jika kemudian Luis Suarez terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim lalu.

Kini Suarez akan menghadapi tim nasional Inggris. Bek-bek Inggris tentu sudah mengetahui seberapa menakutkannya striker kelahiran Salto 27 tahun lalu ini. Apalagi di tim nasional Inggris terdapat 5 rekan setimnya di Liverpool yang tentunya sangat mengetahui kehebatan Suarez.

Catatan Suarez di tim nasional Uruguay pun sama baiknya. Tiga tahun lalu Suarez membawa Uruguay menjuarai Copa Amerika. Pada turnamen itu pula Suarez menjadi pencetak gol terbanyak Uruguay dengan sumbangan 4 golnya. Suarez juga merupakan pencetak gol terbanyak pada babak kualifikasi menuju Piala Dunia 2014 ini. Suarez mencetak 11 gol sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dengan catatan ini, tentu Suarez akan menjadi pusat perhatian pada pertandingan nanti. Barisan pertahanan Inggris tidak boleh melepaskan perhatian kepada striker Liverpool atau Suarez akan membuat Inggris pulang lebih cepat nanti malam.

key_luis

Komentar