[Match Report] Kamerun 0-4 Kroasia

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Kamerun 0-4 Kroasia

Kroasia kini punya peluang lolos dari babak grup Piala Dunia 2014. Pada pertandingan kedua, tim asuhan Niko Kovac itu meraih kemenangan telak 4-0 atas Kamerun.

Bertanding di Arena Amazonia, Manaus, Kroasia unggul satu gol pada babak pertama melalui Ivica Olic. Kamerun tampil  jauh lebih buruk dari pertandingan sebelumnya melawan Meksiko. Banyak melakukan kesalahan dan bermain dengan emosi yang tinggi.

Salah satunya adalah dengan diusirnya Alex Song pada babak pertama semakin memudahkan Kroasia untuk menggempur Kamerun pada babak kedua. Kroasia kemudian mencetak tiga gol tambahan melalui Ivan Perisic dan dua gol Mario Mandzukic. 

Pertandingan kali ini juga diwarnai insiden tandukan oleh Benoit Assou-Ekotto kepada rekannya sendiri Benjamin Moukandjo, pada menit-menit akhir laga.

 



Dengan kemenangan 4-0 ini membuat Kroasia menempati posisi ketiga klasemen Grup A dengan tiga poin, di bawah Brasil dan Meksiko yang sama-sama punya poin empat. Sementara itu, Kamerun yang berada di posisi terbawah dipastikan tersingkir karena tak mendapatkan poin satupun.

report_cam-cro

(amp)

Komentar