[Key Player] Ghana vs Amerika Serikat: Pengaruh Kwadwo Asamoah dan Clint Dempsey

Piala Dunia

by redaksi

[Key Player] Ghana vs Amerika Serikat: Pengaruh Kwadwo Asamoah dan Clint Dempsey

Pertandingan antara Ghana dan Amerika Serikat di Natal nanti berpotensi menjadi pertandingan yang akan banyak menyajikan duel di lapangan.

Ghana akan tampil dengan pemain terbaik mereka saat ini, Kwadwo Asamoah, yang dapat memainkan beberapa posisi. Kemudian mereka juga memiliki salah satu pemain terbesar yang pernah mereka miliki, Michael Essien.

Sementara Amerika Serikat hanya memiliki satu masalah cedera, yaitu Timothy Chandler, yang menderita cedera kaki. Jadi Fabian Johnson dan DaMarcus Beasley kemungkinan akan menjadi bek sayap.

Klinsmann juga bisa menimbang seberapa defensif dia ingin membuat lini tengahnya. Jermaine Jones dan Kyle Beckerman bisa bermain bersama, tapi mungkin salah satu dari mereka akan dikorbankan ke bangku cadangan untuk pilihan yang lebih menyerang, ditambah dengan kehadiran spesialis bola mati, Graham Zusi.

Jones dan Asamoah akan berduel satu sama lain tidak peduli apa posisi yang akan mereka mainkan, tetapi duel ini akan tersaji apik terutama jika Asamoah bermain di kiri sementara Jones bermain sebagai gelandang kanan, di formasi berlian Amerika Serikat. Jika Asamoah bermain di kiri, Ghana akan menjadi sangat berhaluan kiri dalam menyerang, dan itu akan membuat peran Jones menjadi penting.

Di lapangan tengah, masih belum  jelas siapa yang akan diturunkan, entah  Essien  atau Mohammed Rabiu. Siapapun yang akan diturunkan, ia akan bertugas untuk menjaga gelandang box-to-box AS, Michael Bradley.

Sementara barisan pertahanan Ghana akan dipimpin oleh bek berusia 23 tahun, Jonathan Mensah. Pertempuran dengan Dempsey akan sangat penting. Dempsey akan menjadi ancaman utama Amerika Serikat seperti yang dia lakukan di kualifikasi. Terlebih dengan absennya Donovan, praktis beban penyerangan AS akan berada di pundak Dempsey.

match-report-key-GHA---USA

(dex)

Komentar