[Man of the Match] Perancis vs Honduras: Karim Benzema

Piala Dunia

by redaksi

[Man of the Match] Perancis vs Honduras: Karim Benzema

Peran Karim Benzema di lini depan Perancis begitu vital. Ia bukan hanya menjadi inspirator serangan Perancis, tapi turut berperan serta dalam tiga gol Perancis.

Di pertandingan semalam Benzema membuat tujuh attemps, dua diantaranya langsung menjadi gol, sedangkan satu sepakannya berperan dalam gol kedua Perancis.

Di babak pertama, ia menjadi alasan bagi wasit untuk menunjuk titik putih dan memberikan kartu kuning kedua bagi Wilson Palacios. Momen ini menjadi sangat krusial karena saat itu skor masih imbang 0-0 dan Honduras tengah bersiap untuk melakukan perubahan di babak kedua.

Di-kartu merah-kannya Palacios juga membuat lini tengah Perancis yang kepayahan, bisa bernafas lebih panjang. Palacios sedari awal membuat Pogba kesulitan mengembangkan permainan Perancis. Ia bahkan terpancing emosinya saat Palacios dengan sengaja menginjak kaki Pogba.

Tendangan penalti Benzema menjadi bekal sempurna bagi Perancis untuk mengawali babak kedua dengan start yang mulus.

Benar saja, babak kedua baru berjalan tiga menit, akselerasi Benzema tidak mampu diantisipasi lini pertahanan Honduras. Ia menendang bola dan mengenai mistar. Beberapa saat kemudian, wasit meniup peluit tanda gol telah terjadi.

Teknologi garis gawang benar-benar membantu Perancis malam tadi. Kiper Honduras Noel Valladeres sebenarnya berhasil mengamankan bola di luar garis gawang. Tapi, tidak ada seorang pun yang mampu mengelabui teknologi garis gawang. Wasit meniup peluit. Benzema bersorak dan merayakan gol bunuh diri tersebut.

Menit ke-72 lagi-lagi Benzema mencetak gol dan mengunci kemenangan Perancis 3 gol tanpa balas.

Di lini serang, Benzema sebenarnya bekerja sendirian. Antonie Griezmann maupun Mathieu Valbuena lebih bermain sebagai pemain sayap ketimbang penyerang. Namun, kinerja dua pemain tersebut harus diapresiasi karena mereka turut memberikan sejumlah umpan yang menghasilkan peluang bagi Perancis.

Dua gol yang dicetak Benzema di Piala Dunia, menyamai dengan apa yang dilakukan Zinedine Zidane di Piala Dunia 1998. Jika berbicara siapa pemain terbaik di pertandingan tadi, tak perlu berpikir panjang, tunjuklah Benzema!

[fva]

Komentar