[Match Report] Perancis 3 vs 0 Honduras

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Perancis 3 vs 0 Honduras

Pertandingan Perancis menghadapi Honduras menandai dimulainya persaingan di Grup E. Sebelumnya, Swiss berhasil mematahkan perlawanan Ekuador dengan skor 2-1.

Bertanding di Estadio Beira, Porto Alegre, Karim Benzema langsung dipasang di lini serang Perancis. Sementara di sisi kiri, Pelatih Portugal, Didier Deschamps, menurunkan Antonie Griezmann sejak menit pertama.

Di menit-menit awal, Honduras bermain dengan agresif. Mereka langsung menekan pertahanan Perancis yang digalang Mathieu Debuchy, Raphael Varane, Mamadou Sakho, dan Patrice Evra.

Sementara Perancis memulai serangan lewat sisi kanan. Berkali-kali menekan, Perancis selalu gagal menembus gawang Noel Valladeres. Menit ke-15, sepakan Blaise Matuidi berhasil ditepis Valladeres. Bola pun masih membentur mistar gawang.

Mistar gawang seolah menjadi penghalang bagi Perancis. Menit ke-23 sundulan Antonie Griezmann membentur mistar gawang, dan belum ada gol bagi Perancis.

Petaka bagi Honduras mulai terlihat pada menit ke-26. Wilson Palacios berulah dengan menginjak kaki Paul Pogba. Tidak terima, Pogba balas menjatuhkan Palacios. Wasit menghadiahi keduanya kartu kuning.

Bencana akhirnya tiba bagi Honduras di menit ke-45. Benzema dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Palacios. Wasit pun menghadiahi Perancis tendangan penalti, plus bonus kartu kuning kedua untuk Palacios. Sejak saat itu, Honduras hanya bermain dengan 10 orang saja.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Perancis kembali mengancam lewat Benzema. Sepakan kerasnya ke sisi kiri gawang Honduras berhasil ditahan tiang gawang. Bola pun berhasil ditangkap Valladeres dengan wajah yang tegang. Melihat bola berhasil diselamatkan, Benzema tidak melakukan selebrasi.

Tapi, wasit meniup peluit tanda gol sudah terjadi! Perancis mesti berterimakasih untuk teknologi garis gawang yang bernar-benar bermanfaat bagi mereka di pertandingan kali ini. Bola yang ditendang Benzema memang tidak gol, tapi bola mengenai Valladeres dan masuk ke dalam gawang. Pantas saja, terlihat raut ketegangan di wajah Valladeres waktu itu. Tidak ada yang bisa mencurangi teknologi ini.

Perancis kembali menambah pundi-pundi golnya di menit ke-72. Lagi-lagi Karim Benzema yang mencetak gol.

Kemenangan ini membawa Perancis ke puncak klasemen grup E dengan poin tiga. Swiss juga mengoleksi poin yang sama, namun Perancis unggul lewat selisih gol.

match-report-FRA---HON

[fva]

Komentar