[Match Report] Meksiko 1-0 Kamerun

Piala Dunia

by redaksi

[Match Report] Meksiko 1-0 Kamerun

Meksiko berhasil meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2014. Tampil di Arena das Dunas, Natal, El Tri unggul tipis 1-0 melalui gol Oribe Peralta.

Target lolos dari fase grup membuat Meksiko tampil menyerang sejak awal pertandingan.  Sementara Kamerun juga punya beberapa kesempatan melalui serangan balik. Tiga gol yang dianulir wasit karena offside membuktikan, bahwa keduanya sama-sama memiliki peluang.

Tujuh menit pertandingan berjalan, Miguel Layun mampu memberi kejutan tetapi tendangan jarak jauhnya berhasil diamankan kiper Kamerun, Charles Itandje. Berselang empat menit kemudian Dos Santos mampu menceploskan bola ke gawang. Tapi asisten wasit telah mengangkat bendera tanda offside.



Aksi individu Benoit Assou-Ekotto pada menit 21 nyaris membuka keunggulan Kamerun, umpan silangnya ke Eto’o tak mampu diselesaikan dengan baik. Nasib kurang baik sepertinya sedang dialami Dos Santos, lagi-lagi golnya dianulir oleh wasit. Meski pada tayangan ulang terlihat umpan yang datang berasal dari pemain Kamerun.

Hingga pertandingan pertama usai, skor kacamata belum berubah. Meski sebelum turun minum, Meksiko terus menerus menggempur pertahanan Kamerun.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga pada babak kedua, bola muntah hasil sepakan Dos Santis mampu diselesaikan dengan baik oleh Peralta. Skor 1-0 bertahan hingga peluit wasit tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Berkat kemenangan ini, Meksiko kini berada di urutan dua grup A di bawah tuan rumah Brasil.

match-report-Mex-Cam

(amp)

Komentar