Kumpulan Aksi Protes Pesepakbola

Cerita

by redaksi

Kumpulan Aksi Protes Pesepakbola

Berbagai cara dilakukan para pemain sepakbola untuk memperoleh haknya. Mulai dari mogok bertanding hingga menutup kepala dengan topeng. Berikut beberapa aksi protes pesepakbola yang mampu menyedot perhatian banyak pihak:

Racing Santander

Tidak kunjung mendapatkan kepastian mengenai pembayaran gaji, Mario Fernandez dkk pun melakukan aksi mogok di lapangan saat menjamu Real Sociedad pada laga kedua perempat final Copa del Rey, Jumat (31/1/2014).

Setelah kick off pemain Santander dan seluruh bagian tim di bangku cadangan berdiri sambil berangkulan. Sampai akhirnya wasit menghentikan pertandingan setelah berdiskusi dengan kapten Fernandez.

[video id="Nce5DvHDroA" site="youtube"][/video]

PSMS Medan

Beberapa pemain PSMS memilih menginap di depan kantor PSSI selama beberapa hari. Hal ini dilakukan untuk melakukan protes terkait gaji mereka yang belum dibayar.

Sebanyak 11 orang pemain Ayam Kinantan menolak pulang sebelum masalah hak mereka diselesaikan. Sebelumnya para pemain juga melakukan protes di kawasan Monas.

Membajak Toko Klub

Assis yang merupakan kakak sekaligus agen Ronaldinho mengambil jersey klub, topi, dan pakaian bayi dari toko resmi milik mantan klubnya Flamengo.

Hal ini dilakukan karena pihak klub tidak memberi gaji Ronaldinho sesuai harapan. Assis masuk ke dalam toko dan mengambil sekitar 40 barang, setelah usai ia enggan membayar dan mengatakan bahwa “Flamengo belum membayar gaji Ronaldinho. Saya tak mau membayar ini.”

Aksi Duduk Radnicki Nis

Radnicki Nis hanya sebuah klub yang bergulat di Prva Liga Srbija, kompetisi level dua di Liga Serbia. Namun aksi mereka mampu mencuri perhatian banyak pihak.

Hampir sama dengan yang dilakukan pemain Santander, namun kali ini 11 pemain mereka hanya duduk di lapangan setelah peluit kick off berbunyi. Bentuk protes ini dilakukan untuk memprotes tunggakan gaji yang belum dibayarkan. Padahal kala itu Radnicki Nis menduduki peringkat pertama klasemen.


Beberapa waktu lalu juga ada pemain Celaya, tim divisi dua Meksiko yang menutup muka menggunakan paper bag karena protes gaji.

(amp)

Komentar