Eden Hazard Kritik Strategi Jose Mourinho

Cerita

by redaksi

Eden Hazard Kritik Strategi Jose Mourinho

Salah satu pemain Chelsea, Eden Hazard, mengkritik cara bermain yang diterapkan Jose Morinho. Pada pertandingan leg 2 semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid, Chelsea memainkan sepakbola bertahan. Pertandingan kemudian berakhir 3-1 bagi kemenangan Atletico Madrid dan Chelsea gagal melaju ke babak final Liga Champions.

Hazard mengatakan kepada beIN SPORTS, "Chelsea tidak mempersiapkan diri untuk bermain sepakbola. Chelsea hanya mempersiapkan diri untuk menyerang balik. Aku tidak mengerti apa yang kurang dari Chelsea, setelah mencetak gol, pertandingan ada di tangan kita."

Di sisi lain, Mourinho mengatakan bahwa hingga menit ke-51, semua masih berjalan sesuai dengan harapannya. "Hingga menit 61, permainan masih menjadi miliki kita. Saat itu skor bisa berubah 2-1 untuk Chelsea, namun juga bisa menjadi 2-1 untuk Atletico. Saat inilah saat-saat krusial pada pertandingan." kata pelatih asal Portugal tersebut.

Saat itu kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, melakukan penyelamatan gemilang atas sundulan John Terry. Tidak lama setelah itu Atletico mendapatkan tendangan penalti dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Atletico. Dari sinilah arah pertandingan berubah menurut Mourinho.

Chelsea sebenarnya sempat unggul melalui gol Fernando Torres pada menit ke 36. Namun kemudian Adrian, Diego Costa, dan Arda Turan membalikkan keadaan.

"Kami bermain baik hingga kami mencetak gol semalam, namun gol mereka sebelum halftime menggoyahkan kami. Kami gagal membuat perubahan di babak kedua. Ini pertandingan yang rumit, dan akan menjadi pembelajaran di tahun depan," tambah Eden Hazard.

Komentar