Demi Piala Dunia, Suarez Berusaha Hingga 3 Kali Lipat

Cerita

by redaksi

Demi Piala Dunia, Suarez Berusaha Hingga 3 Kali Lipat

Striker tim nasional Uruguay dan Liverpool, Luis Suarez, bertekad keras agar dapat tampil di Piala Dunia 2014 Brasil. Suarez terancam gagal membela negaranya setelah mengalami cedera lutut saat membela Liverpool pada pertandingan terakhir Premier Leaque melawan Newcastle United. Cedera Suarez semakin menjadi setelah dia merasakan sakit di daerah lutut saat latihan persiapan tim nasional Uruguay untuk Piala Dunia beberapa minggu terakhir.

Ternyata Suare menderita cedera meniscus di bagian lututnya dan mengharuskan striker berusia 27 tahun ini untuk menjalani operasi. Dokter memperkirakan cedera yang dialami Suarez ini membutuhkan masa penyembuhan antara 15 hari sampai 1 bulan. Bahkan, jika melihat pada kasus Phil Jones di tahun 2012, bek Manchester United ini membutuhkan waktu hingga 10 minggu agar bisa sembuh total dari cedera yang sama dengan Suarez.

Kehilangan Suarez di Piala Dunia kali ini tentu sangat tidak diinginkan oleh pihak Uruguay. Suarez adalah topskor saat menjuarai Copa Amerika lalu dan saat babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol. Ditambah aksi gemilang Suarez saat membela Liverpool dengan menjadi topskor Liga Inggris, menjadi bukti bahwa Uruguay tidak boleh kehilangan Suarez.

Suarez sendiri memiliki tekad yang besar untuk bisa ikut pertandingan sejak partai pertama. Dikatakan bahwa Suarez melakukan usaha hingga 3 kali lipat untuk mempercepat masa penyembuhan cederanya.

Pemain sayap uruguay, Cristian Rodriguez, mengatakan, “ Dia sangat fokus dalam penyembuhannya. Dia bekerja 2 hingga 3 shift dan kami berharap bisa bersamanya secepat mungkin.”

Sang pelatih, Oscar Tabarez, juga mengatakan Suarez menunjukan semangat yang luar biasa untuk bisa sembuh. Menurut Tabarez Suarez mengikuti program terapi penyembuhan bersama tim dokter dengan sangat baik, sehingga perkembangannya pun sangat positif.

Suarez kemudian mencoba menenangkan kawan-kawan dan para suporter Uruguay tentang kondisinya. Dia mengatakan, “aku berterimakasih banyak atas dukungan yang diberikan kepadaku. Namun aku ingin semua tenang karena aku akan dapat berjuang bersama teman-temanku dalam kondisi 100% saat pertandingan.”

Namun Tabarez tetap tidak mau memberikan tekanan berlebih kepada strikernya tersebut. “Aku tidak mau menetapkan deadline baginya, tidak masalah jika dia bisa hadir saat pertandingan pertama, kedua, ataupun ketiga,” kata Tabarez. Meski dia juga tidak memungkiri harapannya yang sangat besar agar Suarez dapat tampil sejak pertandingan pertama saat melawan Kostarika. “Jika semuanya terserah padaku, tentu aku akan memainkannya,” katanya.

Ambisi Suarez untuk segera pulih tak lain untuk bertemu rekan satu tim di Liverpool yang membela panji-panji Inggris. Dalam laga kedua babak grup, Uruguay akan berhadapan dengan Inggris. Tak ayal Suarez akan bertarung bersama Steven Gerrard, Raheem Sterling, Henderson, Glen Johnson dan duet sehati dia di Liverpool yakni Daniel Sturridge. Karenanya, semoga lekas pulih Suarez! rekan-rekanmu di Liverpool menunggumu!

sumber foto: dailymail.co.uk

(Abi)

Komentar