Persiapan Brasil 2014: Bus Mogok Hingga Bangun Kesiangan

Berita

by redaksi

Persiapan Brasil 2014: Bus Mogok Hingga Bangun Kesiangan

Semua tim peserta Piala Dunia telah memiliki “markas” masing-masing , beberapa tempat menginap sudah menyatu dengan lapangan latihan sehingga tinggal berjalan kaki seperti tuan rumah Brasil. Namun ada  juga tim yang memiliki home base yang terpisah dan membuat repot, layaknya Meksiko dan Inggris.

Jarak yang cukup jauh antara tempat menginap dan tempat latihan, membuat  Meksiko harus menggunakan bus sebagai alat transportasi mereka dari hotel menuju tempat latihan. Hal ini sebenarnya bukanlah masalah besar, karena FIFA sendiri sudah menggandeng sebuah sponsor otomotif yang bersedia  menyediakan bus bagi  setiap peserta. Bahkan lengkap dengan livery bercorak khusus, sesuai dengan nuansa tim nasional yang akan menaikinya.

Masalah timbul ketika bus Meksiko mogok sementara tim harus mengikuti latihan. Akhirnya seluruh tim berangkat menuju tempat latihan menggunakan taksi.

">June 9, 2014

Kapten tim Meksiko, Rafa Marquez pun masih sempat berbagi foto diri di akun instagram miliknya dengan tulisan “bus kami menyusut”. Beruntung bagi pemain Meksiko karena bus mereka akhirnya dapat kembali berjalan saat pulang dan tak harus berbagi tempat di taksi yang kecil.

kapten meksiko

Masih pada hari yang sama, tim Inggris membuat sibuk kota Rio de Janeiro karena ulah Ross Barkley. Karena terlambat bangun Barkley, hampir saja ditinggal oleh rekan-rekannya. Bus yang ditumpangi Gerrard dkk. terpaksa berhenti di tengah jalan untuk menunggu pemain Everton tersebut.

Lalu lintas yang padat membuat jalanan kota menjadi macet, bunyi klakson terus dibunyikan para pengguna jalan hingga 15 menit. Apalagi rombongan timnas Inggris juga membawa pasukan pengamanan yang lebih mirip dengan pasukan yang hendak berangkat berperang daripada pasukan yang menjaga sebuah tim nasional yang sedang berlatih.

[video id="a7RggOs5Wog" site="youtube"][/video]

(amp)

Komentar