[Infografis] Persaingan Juara Liga Inggris Kembali Terbuka

Infografis

by redaksi

[Infografis] Persaingan Juara Liga Inggris Kembali Terbuka

[poll id="7"]

Liverpool gagal mencari celah di antara 'dua bus' Chelsea, mengakibatkan The Reds harus kehilangan poin berharga di Anfield. Sementara itu Manuel Pellegrini sukses mengalahkan Crystal Palace 2-0. Hasilnya persaingan gelar juara Premier League 2013/2014 kembali terbuka. Tiga tim papan atas Inggris yaitu Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, akan menjalani laga-laga akhir untuk menentukan nasib mereka musim ini.


Liverpool 

The Reds berusaha merebut kembali gelar Premier League sejak terakhir kali mereka dapatkan di tahun 1990. Sebelas kemenangan beruntun mereka berhasil dihentikan oleh Mourinho. Kini mereka tinggal menyisakan dua pertandingan sisa yakni bertamu ke kandang Palace dan menghadapi Newcastle di Anfield.

Crystal Palace yang telah mengamankan posisi mereka di Premier League musim depan, akan sangat menguntungkan bagi anak asuh Brendan Rodgers. Selain itu tiga kekalahan Palace di lima pertandingan kandang terakhir, akan sedikit meringankan beban Steven Gerrard dkk.

Newcastle menjadi lawan yang cocok bagi Liverpool saat mereka memastikan diri menjadi juara. Pasalnya pertandingan antara kedua tim ini selalu menjanjikan pertandingan yang menarik. Sebut saja kemenangan 4-3 Liverpool pada tahun 1996, yang sering disebut sebagai pertandingan terbaik sepanjang sejarah Premier League.

Namun Liverpool harus berjuang ekstra karena perolehan selisih gol mereka masih kalah dari City.

Chelsea

Jika City berhasil menang melawan Everton pada 3 Mei, maka Chelsea akan berada di posisi ketiga ketika menghadapi Norwich. The Canaries akan bertandang ke Stamford Bridge sebagai tim yang membutuhkan poin, untuk menjaga peluang mereka bertahan di Premier League.

Di pertandingan terakhir Chelsea akan berhadapan dengan Cardiff.  Anak asuh Solskjaer bisa jadi sudah terdegradasi atau sedang membutuhkan kemenangan agar bertahan musim depan.

Manchester City

Menghadapi Everton di Goodison Park, akan menjadi satu-satunya pertandingan tandang mereka di tiga laga terakhir. Everton membutuhkan kemenangan jika mereka ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Tetapi kemenangan itu akan memberi peluang juara bagi rival sekota meraka.

City berharap sejarah di tahun 2012 akan berulang. Ketika mereka berhasil menjuarai Liga Inggris, setelah unggul selisih gol atas rival sekota mereka, Manchester United.

(lux)

Komentar