Dukungan Beckham untuk Penggawa Inggris

Berita

by redaksi

Dukungan Beckham untuk Penggawa Inggris

Mantan gelandang timnas Inggris, David Beckham, menyatakan keyakinannya terhadap skuat yang dibawa Roy Hodgson ke Brasil. Menurutnya, tidak ada hal yang perlu ditakutan bagi Hodgson untuk menurunkan skuat muda.

Keputusan Hodgson untuk memboyong mayoritas skuat muda mendapat banyak kritik. Tidak sedikit pengamat sepakbola Inggris yang menganggap peluang Inggris untuk menjuarai Piala Dunia sudah tertutup. Terlebih, mereka berada di grup D atau grup neraka bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika.

“Ada banyak pemain muda yang bagus di skuat Inggris dan fakta bahwa Roy (Hodgson) akan menangani mereka, membuatnya semakin menarik. Kami juga memiliki pemain berpengalaman di sana,” tutur pria yang telah membela Inggris sebanyak 115 kali.

Beckham dan Michael Owen adalah dua dari beberapa pemain muda di skuat Inggris yang berlaga di Piala Dunia 1998.

“Aku mendengar, orang-orang bertanya 'apakah para pemain muda sudah siap untuk panggung besar seperti ini?' Tapi, bagaimanapun juga, mereka telah bermain di liga terbesar di dunia setiap minggunya. Tidak alasan untuk mengkhawatirkan hal itu,” tambah Becks.

Beckham mengungkapkan, para pemain muda Inggris adalah pemain yang bertalenta dan memiliki kepercayaan diri. Inilah yang menjadi senjata skuat muda Inggris, karenanya tak ada yang dikhawatirkan.

Bekas pemain Manchester United dan Real Madrid ini mengungkapkan ketertarikannya pada permainan gelandan Southampton, Adam Lallana. Menurutnya, Lalllana memiliki talenta yang luar biasa dan bermain dengan bakat yang dimilikinya. Hal itulah, yang menurut Beckham, menjadikan Lallana layak masuk dalam skuta Three Lions.

Beckham turut menyebutkan nama Daniel Sturridge dan Alex Oxlade-Chamberlain. Bersama Liverpool, Daniel Sturridge telah bertransformasi menjadi penyerang yang berkelas bagi Inggris. Demikian halnya dengan Chamberlain. Beckham hanya berharap Ox segera pulih dari cederanya agar Inggris dapat membantu Inggris berbuat banyak di Brasil.

“Kami memiliki tim yang kuat untuk berangkat ke turnamen ini. Sekalinya kami berada di sana, menenangkan diri, dan saya berharap kami mendapatkan hasil yang baik menghadapi Italia.”

Pertanyaan besar publik tertuju pada Wayne Rooney yang belum mencetak gol di delapan pertandingan Piala Dunia. Mereka mempertanyakan mengapa Hodgson masih mencantumkan nama Rooney ke dalam 23 nama skuad Inggris. Tapi, Beckham percaya sepenuhnya kepada pemain yang biasa dipanggi “Wazza” tersebut.

“Aku selalu mendukung Wazza karena aku pikir dia memilik talenta yang luar biasa dan menjadi pemain yang hebat untuk Inggris. Dia selalu memberikan segalanya bagi Inggris dan aku pikir fans sadar akan hal itu.”

“Dia adalah pencetak gol, tapi dia berusaha keras bagi tim dan itulah bagaimana cara dia bermain. Jika dia tidak mencetak gol, dia memberikan assist dan bekerja keras untuk tim. Aku pikir, bagi tim lawan, melihat Wayne Rooney berada dalam daftar pemain akan membuat mereka takut,” ujarnya.

Inggris akan memulai petualangan mereka di Brasil pada 14 Juni menghadapi Italia di Manaus. Hasil yang kurang menggembirakan dari ujicoba setidaknya akan menggambarkan seperti apa Inggris di Piala Dunia nanti.

Sumber gambar: bbc.co.uk

[fva]

Komentar