[Preview] Manchester United - Norwich City

Berita

by redaksi

[Preview] Manchester United - Norwich City

Ujian pertama bagi Ryan Giggs sebagai manajer United terjadi malam nanti dengan menjamu Norwich City. Dengan empat pertandingan tersisa seharusnya tak ada beban baginya, apalagi United kini tidak punya peluang untuk lolos ke Liga Champions.

Performa lawan juga sedang turun dengan kalah di empat pertandingan terakhir mereka. Rekor tandang Norwich juga buruk, dengan hanya menghasilkan delapan poin. The Canaries kalah tujuh kali secara beruntun di laga tandang Liga Primer musim ini.

Namun posisi Norwich yang hanya satu strip diatas zona degradasi harus diwaspadai. Semangat tim ini bisa jadi berlipat ganda, seperti pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool. Meski kalah dengan skor 2-3, anak asuh Neil Adams ini mampu merepotkan barisan pertahanan The Reds.

Komentar Ryan Giggs terakhir menyebut bahwa ia akan mengembalikan kembali permainan asli United pasca ditangani David Moyes juga menarik. Dia menjanjikan membuat The Red Devils bermain menghibur dan menyerang.

Hal yang tak ada beda sebenarnya dengan Man United musim ini. Hanya saja David Moyes tak tahu bagaimana caranya harus menyerang. Giggs yang sebelumnya menjadi asisten Moyes memang sempat melakukan kritik terhadap metode latihan yang diterapkan.

Langkah cepat dan detiil dilakukan oleh Giggs untuk "mengembalikan kembali" United. Mulai dari membawa kembali pasukan Class of 92, yakni Scholes dan Nicky Butt untuk melengkapi kehadiran Phil Neville sebelumnya. Hingga merubah kembali ruang dan jam konferensi pers seperti era Fergie dahulu.

Mengembalikan United diluar urusan teknis lapangan memang mudah, tidak perlu orang istimewa untuk melakukannya. Yang harus dibuktikan oleh Giggs adalah menggapai kemenangan - kemenangan hingga pertandingan tersisa pada akhir musim nanti. Seperti yang dilakukannya 24 tahun belakangan sebagai seorang pemain.

(amp)

Komentar