Van Gaal Semakin Dekat dengan Manchester United

Berita

by redaksi

Van Gaal Semakin Dekat dengan Manchester United

Siapa yang akan menukangi Setan Merah musim depan mulai menemui titik terang. Jika sebelumnya beberapa nama seperti Simeone, Jurgen Klopp, hingga Ancelotti dikabarkan menjadi pilihan yang akan merapat ke Old Trafford. Kini nama - nama tersebut mulai mengerucut ke Louis Van Gaal.

Surat kabar De Telegraaf melaporkan pada Sabtu (26/4/2014), bahwa telah terjadi kesepakatan antara pihak Van Gaal dengan United yang dilakukan di Portugal.

Van Gaal yang kontraknya dengan tim nasional Belanda akan habis seusai Piala Dunia nanti tersebut dianggap sebagai figur yang pas menangani United. Pengalamannya dalam membangun Bayern dan Barcelona sebelumnya cocok membangkitkan kembali Setan Merah setelah terpuruk musim ini.

Jika benar, maka kesepakatan tersebut seharusnya segera diumumkan paling lambat pekan ini. Karena persiapan Belanda menghadapi Piala Dunia nanti sudah dimulai pada 7 Mei.

Selain itu seperti yang dilansir Guardian, Van Gaal akan menempatkan Ryan Giggs sebagai asistennya nanti. Giggs yang kini memegang kendali sementara pasca dipecatnya David Moyes tentu sudah hafal kondisi United.

Apalagi dengan dukungan dari beberapa pemain di Carrington seperti Juan Mata, Rooney, dan yang terbaru Phil Jones. Menurut Jones, Giggs melatih dengan santai dan membuat pemain menjadi lebih bersemangat.

Pihak Manchester United sebelumnya membantah telah terjadi kesepakatan diatas. Namun, The Sun melaporkan Van Gaal telah akan dikontrak selama empat tahun dengan nilai £ 40 juta.

(amp)

Komentar