Menjadi Playmaker à la Rodrigo dos Santos

PanditTV

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Pemimpin Redaksi | Pesepakbola Tarkam | Juru Taktik
ardynshufi@gmail.com

Menjadi Playmaker à la Rodrigo dos Santos

Setiap pemain memiliki perannya masing-masing di lapangan. Para pemain tersebut memang tak hanya bermain di satu titik tertentu dan berbuat semaunya, tapi ada fungsi khusus mengapa seorang pemain di tempatkan di posisi tertentu beserta cara main yang harus ia mainkan.

Jika bertanya pada gelandang serang asal Brasil milik Mitra Kukar, Rodrigo dos Santos, perihal peran apa yang ia mainkan, ia pasti akan menjawab sebagai playmaker atau pengatur serangan. Hal ini terlihat dari gaya main dan pergerakannya selama bermain.

Rodrigo sendiri memang memiliki gaya main playmaker khas Amerika Latin. Tak terlalu memiliki kecepatan, tapi memiliki visi bermain yang baik. Pergerakannya dengan atau tanpa bola akan menentukan keberhasilan timnya dalam membangun serangan.

Kami telah merangkum beberapa aksi Rodrigo kala dirinya menjadi roh permainan Mitra Kukar di laga pembuka Piala Bhayangkara menghadapi Persib Bandung. Pada laga tersebut, pergerakannya cukup merepotkan lini pertahanan Persib. Pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, ini Mitra Kukar berhasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1. Berikut cuplikannya:



Komentar