Mencari Bek yang Cocok untuk Skuat Manchester City

Taktik

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Mencari Bek yang Cocok untuk Skuat Manchester City

Memenangkan gelar Liga Primer, Manchester City bernasib hampir sama seperti Chelsea, namun mereka lebih beruntung karena skuatnya dinilai tidak membutuhkan penguatan yang cukup berarti.

Meskipun begitu, Manuel Pellegrini menargetkan beberapa bek tengah setelah Joleon Lescott pergi, dengan Eliaquim Mangala yang dikabarkan untuk siap berganti seragam dari Porto ke City dalam beberapa hari ke depan dengan kesepakatan sebesar 38,1 juta poundsterling. Tidak diragukan lagi sebagai bek tengah paling menjanjikan Prancis, Mangala tidak sekalipun dimainkan oleh Didier Deschamps di Brasil.

Pellegrini tentu memiliki banyak uang untuk dibelanjakan dan ia akan bijaksana untuk menyelidiki kemungkinan memperkuat opsi melebar. Samir Nasri dan David Silva banyak bermain di sebelah kiri selama musim lalu, meskipun itu sedikit membahayakan, City disarankan untuk merekrut pemain sayap dalam cetakan yang sama dengan Jesus Navas.

Angel di Maria akan menjadi pilihan yang menarik. Setelah sebelumnya dikabarkan untuk bergabung dengan rival sekota mereka, Manchester United, di Maria menegaskan bahwa ia ingin bermain bagi tim Liga Champion.

Beberapa orang bahkan berpendapat ketidakhadirannya di final yang membuat alasan utama mengapa Argentina bisa kalah dari Jerman. Cepat dan cerdik, dia bisa menjadi peningkatan yang signifikan untuk sang juara bertahan. Tapi untuk mendapatkan Di Maria, City mesti bersaing dengan PSG yang konon katanya sudah akan melakukan deal. Namun yang jelas, tanpa kehadiran Di Maria, City sudah cukup tangguh untuk mengarungi Liga Inggris, tapi Liga Champions? ya kita lihat saja nanti.

Komentar