[Preview] Chelsea - Atletico Madrid

Taktik

by redaksi

[Preview] Chelsea - Atletico Madrid

Hasil imbang 0-0 pada leg pertama antara Atletico Madrid melawan Chelsea cukup sudah membuat Jose Mourinho sedikit tersenyum. Hanya saja menjamu Atletico di Stamfford Bridge Chelsea tentu tak akan menerapkan ultra defensive seperti yang mereka peragakan pada leg pertama.

Akan ada banyak perubahan dalam skuat Mourinho nanti malam. John Terry dipastikan akan tampil setelah pada laga melawan Livepool diistirahatkan oleh Mou. Hadirnya Ivanovic akan mengembalikan Azpilicueta ke posisi semula sebagai fullback kiri. Asley Cole yang tampil kurang bagus pada leg pertama akan dibangku cadangkan.

Bermain didepan pendukungnya sendiri Chelsea akan bermain terbuka. Jika pada leg pertama Mou memilih memaikan 2 gelandag bertahan murni yaitu David Luiz dan John Obi Mikel, pada laga nanti malam Mou akan mencoba memasang Ramirez. Untuk menggedor barisan penyerangan, Hazard, Oscar, Eto'o dan William akan jadi andalan Mou.

Jika dilihat dari prediksi susunan line up yang ada, Chelsea akan total menyerang. Saat menghadapi Atletico dan Liverpool, Mourinho selalu memakai formasi 4-3-3 dengan menumpuk pemain gelandang bertipikal bertahan di tengah, pada laga dini hari nanti Mou akan kembali memakai 4-2-3-1 dan memaikan gelandang bertipikal menyerang. Mou sangat beruntung karena Atletico datang agak sedikit pincang akibat winger mereka Gabi mesti absen akibat akumulasi kartu kuning.

Absennya Gabi bukan masalah berarti bagi Simeone. Dari bocoran line up, Simeone datang ke London tidak dengan cara seperti yang dilakukan Mou saat ke Madrid. Simeone menjanjikan anak asuhnya akan bermain terbuka. Dari susunan line up, pos yang ditinggal Gabi akan diisi oleh Raul Garcia. Seperti diketahui pemain ini kerap di duetkan oleh Simeone di lini depan bersama Diego costa.

Pada barisan penyerangan peran Garcia kemungkinan akan ditempati oleh Diego yang posisinya Simeone naikan agak lebih tinggi. Pada poros bertahan di lini tengah, Simeone akan mempercayakan kepada Mario Suarez dan Tiago Mendez.

(wam)

Komentar