Jadwal Lengkap Piala Dunia / World Cup 2018

Piala Dunia

by M. Rifky Herlanda P. 66654

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Jadwal Lengkap Piala Dunia / World Cup 2018

Halaman ini berisi jadwal lengkap Piala Dunia 2018 yang akan dimulai 14 Juni waktu Indonesia nanti. Turnamen sepakbola antar negara-negara dunia ke 21 tersebut akan dibuka dengan laga antara tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Pada babak awal semua kesebelasan dibagi menjadi 8 grup berbeda yang masing-masing grup berisi empat kesebelasan dan akan berebut ke fase gugur hingga akhirnya akan bertarung di partai final. Penutupan turnamen sekaligus babak final sendiri akan dilangsungkan pada 15 Juli 2018.

Pertandingan akan berlangsung di 12 stadion di 11 kota, yakni: Moskow, Sankt-Petersburg, Sochi, Kazan, Volgograd, Samara, Rostov na Donu, Nizhny Novgorod, Saransk, Yekaterinburg dan Kaliningrad. Di Indonesia, Piala Dunia 2018 akan disiarkan langsung oleh TransTV, Trans7, Transvision dan Indihome. Jadwal per harinya dapat kalian pantau di halaman khusus jadwal pertandingan kami di sini. Sedangkan untuk versi yang dapat dicetak ukuran besar, tautan unduhannya bisa didapatkan di bagian bawah halaman ini.

Berikut jadwal lengkap dalam Waktu Indonesia Barat (WIB) untuk fase grup:

Pada fase selanjutnya, dua kesebelasan teratas dari masing-masing grup akan langsung lolos ke tahap gugur. Total akan ada 16 kesebelasan yang akan bertarung pada fase gugur ini. Selanjutnya menuju perempatfinal, semifinal, hingga akhirnya ke babak final 15 Juli 2018.

Tidak seperti di fase grup pertandingan berlangsung di sebelas kota, untuk pertandingan fase gugur hanya akan berlangsung di tujuh kota , yakni: Kazan, Sochi, Moskwa, Nizhny Novgorod, Samara, Rostov na Donu, Sankt-Peterburg. Di Indonesia, Piala Dunia 2018 disiarkan langsung oleh TransTV, Trans7, Transvision dan Indihome. Jadwal per harinya dapat kalian pantau di halaman khusus jadwal pertandingan kami di sini.

Berikut bagan yang berisi jadwal fase gugur:

JADWAL VERSI CETAK BISA DIUNDUH DI SINI

Grafis oleh Andrean Joko

Komentar