Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Ke-9

PanditSharing

by Pandit Sharing

Pandit Sharing

Ingin menulis di PanditFootball.com? Kirimkan ke sharingpandit@gmail.com

1. Lengkapi dengan biodata singkat dan akun Twitter di bawah tulisan
2. Minimal 900 kata, ditulis pada file Ms. Word
3. Tulisan belum pernah dipublikasikan di media apapun (blog, website, forum, dll)
4. Tambahkan alamat lengkap dan nomor HP (tidak dipublikasikan)

Rekomendasi Tim Liga Fantasia Seria A Pekan Ke-9

Kompetisi Liga Italia Serie A kini memasuki giornata (pekan) ke-9. Juventus menduduki puncak klasemen dengan raihan 21 poin, unggul lima angka atas pesaing terdekat, yakni Roma dan AC Milan.

Kalian para manajer Liga Fantasia (LF) kali ini dihadapkan dengan tiga giornata yang berlangsung selama tujuh hari. Ada satu pekan yang berlangsung di tengah pekan, yaitu giornata ke-10. Apalagi, ada empat kesebelasan yang tampil di Europa League sebelumnya sehingga ada faktor kelelahan dari para pemain.

Sebelum deadline giornata ke-7 (Sabtu 1 Oktober pukul 21:30 WIB), para manajer Liga Fantasia (LF) Serie A diberi tantangan menyusun tim dengan adanya empat kesebelasan yang sebelumnya mengikuti Europa League.

Selain itu, ada dua pertandingan akbar, yakni Derby della Lanterna antara Sampdoria dan Genoa, dan duel AC Milan kontra Juventus. Partai alot lainnya, Torino menghadapi Lazio. Kami memilih untuk menghindari memakai pemain dari AC Milan dan Juventus.

Untuk membantu kalian para manajer dalam membentuk tim, kami LF Serie A memunculkan menu Dream Team di dalam link Data & Fakta. Di sini, ada 11 pemain pilihan yang memperoleh poin paling banyak di setiap pekan dengan formasi tertentu.

Kami mengingatkan kembali kepada kalian para manajer untuk selalu mengklik "Simpan" di laman "My Team" untuk memeroleh poin. Bila kalian tak melakukannya, maka tim yang Anda punya tidak mendapatkan poin.

Pastikan manajer menentukan kapten sebelum deadline, karena pemain yang dijadikan kapten akan digandakan poinnya. Akan tetapi, Anda tidak bisa mengganti kapten di saat giornata berlangsung.

Bagi kalian yang belum bergabung ke LF Serie A, Anda bisa mendaftar karena pendaftaran terus dibuka sepanjang musim. Pastikan kalian mendaftar dan menentukan tim sebelum deadline Giornata. Untuk mendaftarkan diri serta mengetahui cara bermain dan aturan main lainnya, kalian dapat menyimak infonya di situs http://LigaFantasia.id

Kiper

Menilik jadwal di pekan kesembilan, kami memilih penjaga gawang Genoa dan Napoli sebagai andalan. Mattia Perin (5 juta euro) tampil apik pekan lalu dengan menuai cleansheet kala bertemu tim tamu Empoli. Meski begitu, kiper Genoa ini harus melakoni partai derby sengit kontra Sampdoria. Beruntung, Sampdoria lagi terpuruk yang terakhir kali menang pada akhir Agustus lalu.

Berikutnya, Anda sebaiknya memilih dan menaruh Pepe Reina (6 juta euro) di bangku cadangan. Napoli akan bertandang ke Crotone yang menempati dasar klasemen Serie A. Selepas kalah 2-3 di kandang sendiri dari Besiktas di Liga Champions, Partenopei diyakini tidak kejebolan.

Walau sering kalah, Crotone cukup produktif di tiga pekan terakhir. Mereka terakhir kali gagal mencetak gol saat meladeni tuan rumah Roma di pekan kelima (kalah 0-4).

Akhir pekan ini, Genoa dijadwalkan tanding lebih awal ketimbang Napoli. Perin patut dipasang lebih dulu, dan Reina diplot sebagai pelapis sembari menunggu perolehan poin Perin.

Rekomendasi kiper: Perin (Genoa) dan Reina (Napoli).

Bek

Bek patut dipasang dengan kiper pilihan supaya perolehan poin lebih maksimal. Untuk pekan nanti, kami menyarankan kalian membeli Armando Izzo (5.5 juta euro). Sang pemain diprediksi menjaga timnya tak kemasukan di derby nanti.

Fauzi Ghoulam (7 juta euro) berposisi sebagai sayap dan berpotensi menciptakan assist. Napoli diyakini menang telak atas Crotone akhir pekan ini.

Bek Torino perlu dipilih karena akan bertemu Lazio yang kehilangan Stefan De Vrij, Jordan Lukaku dan Stefan Radu di posisi pemain belakang. Jaminan cleansheet memang tidak ada karena Torino sering kemasukan dalam tiga pekan terakhir.

Meski begitu, tak salah bagi kalian untuk merekrut Davide Zappacosta (5 juta euro), bek sayap kanan ini diyakini sering membantu serangan dan pekan lalu menyumbang satu assist. Alternatif lainnya adalah Antonio Barreca, bek kiri yang dibanderol 4 juta euro.

Bruno Alves (5 juta euro) melengkapi formasi lima bek tim fantasi rekomendasi dari kami. Pemain Cagliari ini diandalkan untuk menjebol gawang Fiorentina yang diyakini lelah seusai bertandang ke Slovan Liberec di Europa League. Tapi, Anda perlu mewaspadai serangan La Viola yang sanggup mencetak tiga gol di markas Slovan (Nikola Kalinic dua gol dan Khouma Babacar satu gol).

Untuk melengkapi formasi bek, kami memilih Ibrahima Mbaye (4.5 juta euro) sebagai pelapis. Pemain dari Bologna ini menyuplai satu assist untuk gol Helander ketika Bologna menahan tuan rumah Lazio. Akhir pekan ini, Bologna akan bertemu Sassuolo yang susah payah di Europa League (1-1, vs tuan rumah Rapid Vienna)

Rekomendasi bek: Izzo (Genoa), Ghoulam (Napoli), Zappacosta (Torino), Bruno Alves (Cagliari) dan Mbaye (Bologna).

Gelandang

Mohamed Salah (9.5 juta euro) menjadi pilihan utama di sektor gelandang. Bintang AS Roma itu menyumbang satu gol dan satu assist ketika Giallorossi menang 3-1 di kendang Napoli pekan lalu. Salah cuma bermain 25 menit, menggantikan Stephan El Shaarawy, dalam pertandingan terakhir Roma baru-baru ini di Europa League.

Valter Birsa (8 juta euro) sering memberikan banyak poin dalam dua pekan terakhir. Di giornata terakhir, Birsa menorehkan gol tendangan bebas ke gawang Gianluigi Donnarumma (AC Milan), padahal timnya takluk 1-3 di tangan tim tamu AC Milan.

Daniele Baselli (8 juta euro) menjadi bintang lapangan tengah Torino kala timnya menundukkan tuan rumah Palermo 4-1. Ia mengemas satu gol dan satu assist. Walaupun begitu, pelatih Torino pernah mencadangkan Baselli sejak menit pertama, dan hanya memainkannya sebagai pemain pengganti di menit 88. Rawan kasih sedikit poin.

Gelandang Cagliari sebaiknya dipilih karena mereka akan bertemu Fiorentina. Seperti disebutkan di atas, La Viola mungkin kelelahan sehabis bertanding away di Europa League. Simone Padoin (6 juta euro) bisa direkrut karena ia bermain di sayap dan sering menyuplai gol dan assist, termasuk satu gol ke gawang Crotone di pekan ketujuh.

Sebagai pelengkap, Anda disarankan memilih Rodrigo De Paul (4.5 juta euro). Udinese diyakini memetik kemenangan saat menghadapi lawan ringan pekan ini, yakni Pescara. De Paul ini memang susah menghasilkan poin di tiga pekan terakhir, tapi kalian para manajer tentu menantikan dua assist seperti di pekan kelima.

Rekomendasi gelandang: Salah (Roma), Birsa (Chievo), Baselli (Torino), Padoin (Cagliari) dan De Paul (Udinese).

Penyerang

Tidak ada pemain depan dari klub besar akhir pekan ini. Juventus dan AC Milan saling bertemu dan cukup riskan memasang striker dari dua tim tersebut, seperti Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Carlos Bacca dan M`Baye Niang.

Jose Maria Callejon (9.5 juta euro) sebaiknya dipilih karena Napoli akan bertamu ke tim promosi, Crotone. Tuan rumah terpuruk di dasar klasemen dan belum pernah menang dari delapan pertandingan.

Penyerang Torino, Andrea Belotti (9 juta euro) patut diandalkan, meski dia tidak menyumbang poin gol atau assist saat klubnya menggasak tuan rumah Palermo 4-1. Ketika itu, Adem Ljajic (7.5 juta euro) mengemas dua gol dan Iago Falque (7 juta euro) menyuplai dua assist. Kami memilih Belotti karena dia akan menggila setelah gagal bikin gol pekan lalu.

Federico Melchiorri (5.5 juta euro) melengkapi susunan tiga penyerang tim fantasi di pekan kesembilan. Dengan ketajamannya di markas Inter pekan lalu, dia diyakini bakal meneruskan gol-golnya saat Cagliari bertemu Fiorentina di kandang sendiri. Menurut catatan WhoScored, pemain Cagliari bernomor punggung 9 melepaskan 4 tembakan ke gawang Inter. Cukup sangar, bukan?

Rekomendasi penyerang: Callejon (Napoli), Belotti (Torino) dan Melchiorri (Cagliari).

Komentar