On This Day 2006, Bagian Dari Rekor Cleansheet Arsenal di Liga Champions

On This Day

by redaksi

On This Day 2006, Bagian Dari Rekor Cleansheet Arsenal di Liga Champions

Arsenal mencatatkan rekor 10 laga tanpa kemasukan di Liga Champions pada musim 2005/06. Pertandingan melawan Juventus pada 28 Maret 2006 di stadion Highbury menjadi bagian dari rekor tersebut.

Pertemuan dengan Juve ini merupakan leg pertama di babak perempat final. Arsenal membuka keunggulannya melalui Thierry Henry pada menit ke-40. Gol Cesc Fabregas di menit ke 65 seolah mengunci kemenangan The Gunners.

Asa Juventus untuk mencuri gol tandang kian pupus ketika di menit menit akhir mereka hanya bermain 9 orang saja. Camoranesi dan Jonathan Zebina sama-sama menerima kartu kuning keduanya di laga tersebut.

Arsenal akhirnya menang 2-0 pada laga yang merupakan reuni pertama Patrick Vieira setelah dijual di awal musim ke Juventus itu.
Kemenangan ini membuat Arsenal memperpanjang rekor mereka menjadi tujuh laga tanpa kebobolan. Tim asuhan Arsene Wenger ini kemudian menggenapi rekor tersebut menjadi 10 cleansheet dan melenggang hingga final.

Namun perjalanan The Gunners dan rekornya ini anti klimaks. Dua gol Barcelona melalui Samuel Eto`o dan Juliano Belleti ke gawang Manuel Almunia - menggantikan Jens Lehmann dikartu merah menit 18- tak hanya menghentikan rekor Arsenal tersebut. Arsenal harus rela mereka gagal juara meskipun sempat unggul terlebih dahulu melalui Sol Campbell.

Komentar