On This Day 1965, West Ham Juara Piala Winners di Wembley

On This Day

by redaksi

On This Day 1965, West Ham Juara Piala Winners di Wembley

Akhirnya, fans West Ham bersuka cita di tanah mereka sendiri. Karena, pada 19 Mei 1965, tim kebanggan mereka bisa tampil sebagai juara Piala Winners setelah mengalahkan TSV Munich 1860 di final.

Wembley adalah stadion keramat. Bukan hanya untuk Inggris, tapi juga untuk West Ham United. Pasalnya, di stadion itu, West Ham mampu keluar sebagai jawara Piala Winners pada musim kompetisi 1964-1965.

Partai final itu mungkin adalah partai final terbaik Piala Winners. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan memainkan sepakbola dengan tempo tinggi. Tapi, meski keduanya tampil sangat agresif, tak ada satu gol pun tercipta pada paruh pertama.

Gol pembuka itu baru lahir pada menit ke-70. Manakala Alan Sealey berhasil menceploskan bola ke sudut kiri atas gawang Petar Radonkovic, setelah mendapat umpan Ronnie Boyce. Hanya dua menit berselang dari gol pertama, pemain tengah asal Inggris itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Sealey berhasil mencetak gol berkat assist dari Bobby Moore.

Skor 2-0 untuk West Ham pun tak  berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil itu, West Ham pun keluar sebagai kampiun Piala Winners untuk kali pertama.

(mul)

Komentar