On This Day 2009, Awal Mula Kejayaan Ronaldo Bersama Madrid!

On This Day

by redaksi

On This Day 2009, Awal Mula Kejayaan Ronaldo Bersama Madrid!

Lebih dari 80.000 pasang mata menghadiri stadion Santiago Bernabeu untuk bertemu dengan bintang baru mereka, Cristiano Ronaldo. Acara yang berlangsung pada tanggal 6 Juli 2009 ini merupakan puncak dari upaya Real Madrid yang memakan waktu dua tahun untuk bernegoisasi dengan klub Ronaldo sebelumnya, Manchester United.

Rumor ketertarikan Real Madrid pada Ronaldo mulai berhembus pada Maret 2007. Tapi kala itu MU masih ingin menggunakan jasa Ronaldo. Agar membuat Ronaldo bertahan, MU memperpanjang kontrak CR7 untuk lima tahun berikutnya dengan nilai kontrak £ 31 juta. Karir Ronaldo memang sudah cukup bersinar kala itu. Ia berhasil membawa MU menjuarai Liga Primer Inggris pada 2006-2007, 2007-2008, dan 2008-2009, serta Liga Champions pada 2008.

Real Madrid tak menyerah begitu saja untuk mendapatkan pemain berposisi penyerang sayap ini. Pihak Madrid terus memberikan tawaran pada pihak MU sebagai pemilik kontrak Ronaldo. Setelah melewati negoisasi panjang dan alot, barulah pada tanggal 11 Juni 2009 kedua tim mencapai kesepakatan.

Real Madrid harus menggelontorkan dana sebesar £ 80 juta untuk merampungkan proses transfer Ronaldo dari MU ke Madrid –rekor transfer termahal saat itu. Sementara Ronaldo menandatangani kontrak 6 tahun bersama raksasa Spanyol itu dengan nilai kontrak € 11 juta per tahun. Perekrutan ini merupakan bagian dari gelombang kedua Los Galacticos di mana sebelumnya Madrid telah merekut bintang lainnya seperti Kaká, Karim Benzema, dan Xabi Alonso.

Untuk menyambut Ronaldo ke Madrid, klub memperkenalkan Ronaldo pada publik Madrid di stadion Santiago Bernabéu. 80 ribu orang hadir untuk menyaksikan presiden Real Madrid, Florentino Pérez, memperkenalkan Cristiano Ronaldo. Jumlah penonton ini melebihi rekor perkenalan pemain yang sebelumnya dipegang Diego Maradona yang disaksikan sekitar 75 ribu penonton di Italia.

Kala itu Ronaldo menggunakan seragam no. 9. Nomor ini dulunya pernah dipakai oleh legenda Madrid seperti Hugo Sanchez, Ronaldo da Lima, dan Alfredo di Stefano. Baru pada musim panas 2010 Ronaldo menggunakan nomor punggung favoritnya, no. 7, saat pemilik no.7 sebelumnya, Raul Gonzales hengkang dari Madrid menuju klub asal Jerman, Schalke 04.

[youtube]

[/youtube]

Dengan nilai transfer yang sangat fantastis, Ronaldo mampu menjawab kepercayaan Madrid dengan gelontoran golnya yang sering mengantarkan Madrid pada kemenangan. Dalam lima musim, Ronaldo mencetak 150 gol lebih di La Liga. Ia juga berhasil membawa Madrid meraih juara Copa Del Rey (2010-2011), La Liga (2011-2012), Super Spanyol (2012) dan Liga Champions (2013-2014)

foto: metro.co.uk

[ar]

Komentar