On This Day 2009, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Termahal di Dunia

On This Day

by redaksi

On This Day 2009, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Termahal di Dunia

Setelah melewati proses tawar menawar yang panjang, akhirnya Manchester United rela melepas bintangnya, Cristiano Ronaldo, ke Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, bintang asal Portugal itu dihargai 80 juta poundsterling. Hal yang kemudian menjadikan CR7 sebagai pemain termahal di dunia, kala itu.

Akhirnya, pada 11 Juni 2009, MU dan Los Blancos mencapai kesepakatan. Transfer saga Ronaldo berakhir sudah. Keluarga Glazer memilih menerima uang 80 juta poundsterling yang disodorkan Madrid, dan membiarkan bintangnya terbang ke Spanyol. Sebenarnya, MU juga berat hati untuk melepas Ronaldo. Namun apa daya, sang pemain ingin mengejar mimpinya untuk berkostum putih-putih, seperti yang pernah dicita-citakannya semasa kecil.

"Keputusan ini memang harus kami ambil. Karena Ronaldo, yang sudah bersama kami selama enam tahun dan telah memenangkan banyak trofi, juga menginginkan hal ini. Pun begitu dengan manajer (sir Alex), ia telah menerima keputusan ini,” tutur perwakilan keluarga Glazer pada hari itu, seperti yang dilansir Guardian.

Beberapa bulan sebelum kepindahannya, Ronaldo memang sudah menyatakan tak kerasan lagi bermain di Old Traffod. Ia ingin sesegera mungkin hengkang ke Spanyol. Bahkan Cristiano sendiri rela tak mengenakan nomor punggung 7, yang kala itu masih dipakai Raul Gonzales, asal bisa bermain untuk Real Madrid.

Ya, sudah sejak lama, Real menginginkan jasa CR7. Dari musim panas sebelumnya lebih tepatnya. Namun keinginan Real Madrid itu baru kesampaian pada akhir musim 2009. Saat Florentino Perez, yang berhasil membangun Los Galacticos jilid I, kembali duduk di kursi presiden klub Real Madrid. Sebelumnya, Perez juga berhasil mendatangkan Kaka dari AC Milan dengan mahar 56 juta poundsterling. Benar-benar penanda, bahwa presiden yang gemar belanja jor-joran telah kembali duduk kursinya.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwasanya Perez memang gemar mengumpulkan para bintang lapangan hijau. Pada masa awal kepemimpinannya, pria asal Madrid ini berhasil menggaet David Beckham, Zinedine Zidane, dan Luis Nazario Ronaldo pada masa awal kepemimpinannya, dari tahun 2000-2006.

Dan ternyata, Real Madrid tak sia-sia amat menggelontorkan banyak uang untuk Ronaldo. Karena, CR7 bisa memuaskan dahaga gelar juara Liga Champions Los Blancos, dan melengkapinya trofi Big Ears di kabinet trofi Santiago Barnabeu menjadi 10 buah.

Komentar