Kemungkinan Hasil Undian Babak 16 besar Liga Champions | Pandit Football Indonesia

Kemungkinan Hasil Undian Babak 16 besar Liga Champions

Infografis

by Mayda Ersa Pratama 319459

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kemungkinan Hasil Undian Babak 16 besar Liga Champions

Seluruh laga fase grup Liga Champions 2016 sudah berakhir. 16 tim terbaik Eropa pun telah memastikan tiket ke babak selanjutnya, kini mereka tinggal menunggu undian siapa yang akan menjadi lawan selanjutnya.

Beberapa kejutan mewarnai perhelatan Liga Champions 2016/2017. Leicester City yang kali pertama dalam sejarah mengikuti ajang Liga Champions, secara mengejutkan mampu lolos ke fase knock out. Selain itu, kejutan lain adalah lolosnya Real Madrid dan Bayern Munich sebagai "runner up" grup. Mengherankan jika melihat 2 klub yang menjadi langganan 4 besar Liga Champions beberapa musim terakhir ini lolos sebagai peringkat kedua. Kejutan kecil lainnya adalah lolosnya Arsenal sebagai juara grup, mereka finish di atas PSG yang mana pada pertandingan terakhirnya hanya meraih hasil imbang. Arsenal sepertinya mulai bosan dengan status runner up-nya dalam beberapa tahun terakhir ini.

Nampaknya bigmatch sedari babak 16 besar kemungkinan terjadi, Liga Champions pun menarik untuk diikuti . Pengundian 16 besar akan dilakukan di Nyon, Swiss pada hari Senin, 12 Desember 2016 pukul 19.00 WIB. Leg Pertama akan dilakukan pada tanggal 14-15 dan 21-22 Februari 2017. Sementara Leg kedua dilaksanakan pada tanggal 7-8 dan 14-15 Maret 2017. Lalu, bagaimana kemungkinan tim-tim tersebut bakal bertemu ? Berikut merupakan kemungkinan-kemungkinan pertandingan yang dapat terjadi di babak 16 besar nanti.

UEFA mempunyai aturan mengenai pengundian babak 16 besar dan masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Klub yang berasal dari satu grup tidak langsung berhadapan lagi di fase ini, begitu juga dengan klub yang berasal dari satu negara yang sama. Sebagai contoh:

Di fase ini Arsenal tidak akan melawan PSG lagi, dikarenakan sebelumnya mereka berada di dalam satu grup. Demikian pun Arsenal tidak akan bertemu dengan Manchester City di fase ini, yang mana mereka berasal dari negara dan liga yang sama.

Contoh lain, Dortmund tidak akan melawan Real Madrid di fase ini, dikarenakan sebelumnya mereka sudah berada dalam satu grup. Bayern Munich dan Leverkusen pun adalah lawan yang tidak mungkin dihadapi Dortmund dalam fase ini. Alasannya, mereka juga berasal dari negara dan liga yang sama, dan seterusnya.

Komentar