Kebergantungan Riedl terhadap Fachrudin dan Yanto Basna

Infografis

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Happiness is when what you think, what you say and what you do are in harmony!

Kebergantungan Riedl terhadap Fachrudin dan Yanto Basna

Perhelatan Piala AFF 2016 sudah memasuki babak semifinal. Pada akhir pekan ini, Sabtu (3/12/2016), Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal leg pertama. Stadion Pakansari, Cibinong, akan menjadi saksi perjuangan para penggawa timnas untuk memperebutkan tiket final Piala AFF 2016.

Di partai nanti, Indonesia akan bermain tanpa duet bek tengah andalannya yaitu Fachrudin Aryanto dan Rudolf Yanto Basna. Hal ini disebabkan kedua pemain terkena akumulasi kartu kuning.

Padahal kedua bek tengah ini selalu diandalkan Alfred Riedl sejak kembali melatih Indonesia sejak melawan Malaysia pada laga uji tanding awal September lalu. Fachrudin dan Basna merupakan dua dari tiga pemain dengan jumlah menit bermain terbanyak, bahkan di atas sang kapten tim, Boaz Solossa.

Ini artinya pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sangat mengandalkan duet bek tengah ini. Keduanya tak tergantikan. Walau begitu, Riedl harus mencari pengganti keduanya pada leg pertama melawan Vietnam nanti.

Berikut ini merupakan daftar menit bermain para pemain tim nasional Indonesia sejak melawan Malaysia pada 6 September 2016 lalu. Dari sini terlihat jika Riedl memiliki kebergantungan terhadap Yanto Basna dan Fachrudin, bahkan Fachrudin selalu bermain selama 90 menit.

Komentar