Statistik Prancis vs Portugal Jelang Final Piala Eropa 2016

Infografis

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Statistik Prancis vs Portugal Jelang Final Piala Eropa 2016

Final Piala Eropa 2016 akan digelar dalam hitungan jam. Dalam partai puncak yang digelar di Stade de France, Prancis yang berstatus kesebelasan tuan rumah bakal menghadapi Portugal, yang sebelumnya kurang diunggulkan ketimbang kesebelasan seperti Jerman, Spanyol, bahkan Inggris.

Kedua kesebelasan sendiri memiliki jalan yang begitu berbeda demi menapaki partai puncak. Prancis, yang diperkuat beberapa pemain terkenal, tampil begitu mendominasi di turnamen ini. Les Blues, bahkan tampil begitu luar biasa dengan hanya sekali bermain imbang pada enam laga yang mereka jalani.

Di sisi lain, Portugal memiliki jalan begitu terjal untuk mencapai partai puncak. Dari enam laga yang dijalani Cristiano Ronaldo dkk, Portugal hanya sekali menang di waktu normal. Sementara sisanya, anak asuh Fernando Santos harus rela menambah panjang laga hingga perpanjangan waktu dan bahkan adu penalti.

Berikut perjalanan kedua kesebelasan untuk mencapai babak final serta statistik dalam laga internasional terakhir yang dijalani keduanya.

Grafis: Ivan Hadyan

Komentar