Mengulang Sukses di Kompetisi Tertua

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mengulang Sukses di Kompetisi Tertua

Setelah liga Inggris usai, hanya satu partai saja yang tertinggal di kancah sepakbola tertinggi negeri Ratu Elizabeth tersebut. Ya, final piala FA menjadi partai tersisa yang akan dimainkan malam nanti (30/5), antara kesebelasan Arsenal selaku juara bertahan dan sang kuda hitam, Aston Villa.

Arsenal, setelah harus menutup lembaran suramnya di liga Champions dan gagal finish kedua di liga Inggris tentu ingin trofi FA Cup, setidaknya, menjadi pelipur lara anak asuh Arsene Wenger di akhir musim ini. Sedangkan Aston Villa yang mengakhiri musim di peringkat 17 liga Inggris dan akhirnya selamat dari degradasi, sudah sepatutnya bermain lepas dan menyerang untuk mendapatkan jatah ke kompetisi Eropa dengan cara memenangi final ini.

Sebagai kejuaraan tertua yang pernah ada di muka bumi, FA Cup sudah semestinya menjadi gengsi tersendiri bagi kedua kesebelasan yang akan bertanding malam nanti. Belum lagi faktor Wembley yang akan menjadi penyemangat kedua kesebelasan untuk menorehkan tinta emas di stadion bersejarah milik Inggris tersebut.

Kemudian, siapa yang akan berpeluang sebagai pemenang? Arsenal yang akan berpesta lagi di Wembley dan menahbiskan dirinya sebagai penyabet gelar FA Cup terbanyak di tanah Inggris, atau Aston Villa yang ingin mengincar tiket menuju kompetisi Europa League?  Layak untuk disimak sebagai hiburan di akhir pekan kali ini.

Berikut kami sajikan infografis singkat tentang final FA Cup kali ini:

FA Cup copy

Komentar