Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 38

Liga Primer Inggris telah memasuki pekan terakhirnya di pekan ke-38 ini. Sepak mula seluruh pertandingan di GW38 ini akan dilakukan serentak pada Hari Minggu, 13 Mei 2018 pukul 21:00 WIB nanti. Sudah siap dengan para pemain rekomendasi terakhir kami di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini? Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Meski sudah di ambang degradasi dari Liga Primer, Swansea City masih mempunyai peluang kecil untuk bertahan di Liga Primer Inggris (harus menang dengan skor telak, dan berharap Southampton kalah telak dari Manchester City). Maka bukan tidak mungkin di laga terakhir di kandang nanti, Lukasz Fabianski (Swansea City, £4.7) akan memberikan penampilan terbaiknya.

Lawan yang akan dihadapi anak asuh Carlos Carvahal adalah Stoke City yang notabene kesebelasan yang terdegradasi pertama dari Liga Primer musim ini. Peluang Fabianski untuk meraih nirbobol sangatlah besar mengingat Stoke City kurang greget jika dilihat dari usaha menyerangnya. Hanya melepaskan 12 tembakan tepat sasaran, dan butuh waktu 12.4 menit untuk membuat satu peluang, rasanya Swansea bisa memanfaatkan ini untuk terus menyerang lini pertahanan Stoke. Jika pun Fabianski gagal mencatat nirbobol, ia kerap kali mendapat poin tambahan dari usaha penyelamatan yang dilakukannya. Tercatat, mantan kiper Arsenal ini sudah melakukan 24 penyelamatan* yang mana catatan tersebut mengungguli catatan kiper di Liga Primer Inggris lainnya.

Beralih ke bek, menarik jika melihat catatan pertahanan Liverpool di Anfield selama empat pertandingan terakhir. Namun sebagai manajer FPL, kita harus jeli memilih pemain yang terhindar dari rotasi mengingat Liverpool melaju ke final Liga Champions UEFA. Virgil van Dijk (Liverpool, £5.7) adalah nama yang kebal rotasi dari skuat Juergen Klopp semenjak direkrut dari Southampton di bursa transfer Januari lalu (selalu menjadi starter di 12 pertandingan). Akan melawan Brighton Hove & Albion di Anfield pada GW38 ini, Van Dijk berpeluang untuk meraih poin nirbobol. Selain itu, pemain asal Belanda ini mempunyai kemampuan mencetak gol dari bola udara yang mana hal tersebut menjadi kelemahan Brighton. Mereka sudah kebobolan 20 gol dari bola mati dan 14 dari tendangan sudut yang mana catatan tersebut adalah paling banyak di antara kesebelasan lainnya.

Chris Smalling (Manchester United, £5.7) berpeluang meraih poin maksimal saat menghadapi Watford di GW38 ini. Pasalnya, anak asuh Javi Garcia baru berhasil mencetak satu gol di empat pertandingan terakhirnya. Mereka hanya melepaskan 19 kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu sembilan menit untuk membuat peluang. Perlu diingat, dengan tumpulnya lini serang Manchester United di dua pekan terakhir akibat cederanya Romelu Lukaku, bisa saja Smalling menjadi jawaban dari situasi bola mati nanti.

Di GW37 lalu, memang Burnley kalah telak dari Arsenal. Namun, ada catatan dari seorang pemain Burnley yang cukup menjanjikan untuk kami rekomendasikan di GW38 ini. Kevin Long (Burnley, £4.1) mempunyai statistik menyerang yang lumayan bagus, tercatat ia sudah melakukan enam kali percobaan tembakan* yang mana statistik tersebut adalah yang terbanyak dari bek lainnya. Selain itu, Long juga sudah melakukan sembilan kali sentuhan di kotak penalti lawan. Bukan tidak mungkin, di GW38 ini ia mencetak poin dari usaha menyerangnya kala Burnley menghadapi Bournemouth di Turf Moor.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW38:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 Mei 2018.

Komentar