Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 38

Kalau ada pertemuan di awal tentu ada perpisahan di akhir. Gameweek 38 menjadi pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini dan menjadi pertandingan perpisahan para manajer FPL dengan kami, para scout FPL. Hiks.

Seperti biasa, setiap gameweek kami akan memberikan analisis pertandingan dan di gameweek ini beberapa pertandingan menjadi penentuan terutama tiga kesebelasan yang masih bersaing untuk mendapatkan posisi Liga Champion UEFA, yaitu Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea.

Selain pertandingan tersebut, masih ada pertandingan lainnya yang cukup ramai. Sebelum memilih pemain, kami selalu menganjurkan untuk menganalisis jadwal agar bisa sedikit tahu pertandingan mana saja yang berpotensi untuk nirbobol atau tercipta banyak gol. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk gameweek 38.

Southampton vs Manchester City
Minggu, 21:00 WIB

Southampton 99% sementara ini aman dari degradasi karena mereka mampu mendapatkan empat poin di double gameweek 37 kemarin. Meraih kemenangan pada GW38 ini ketika menghadapi Manchester City tentu pekerjaan yang berat karena Man City belum lagi menelan kekalahan. Selain itu, Man City juga sedang mengejar rekor 100 poin jika mereka menang. Dari catatan empat pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Man City lebih dominan di mana mereka mampu menang dua kali, satu kali imbang dan satu kali kalah. Walau sepertinya akan kalah, Southampton berpotensi mampu mencetak gol karena dari dari empat pertemuan terakhir, Southampton mencetak enam gol ke gawang Manchester City.

Monitor: Austin, Tadic, Cedric, Sterling, Sane, Jesus, De Bruyne.

Swansea City vs Stoke City
Minggu, 21:00 WIB

Swansea bisa terdegradasi apabila mereka meraih hasil imbang atau kalah. Walau menang, mereka pun minimal harus mencetak minimal selisih 10 gol. Tapi itu akan sulit meski lawan yang dihadapi adalah Stoke City yang telah dipastikan terdegradasi. Swansea gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir, sama seperti Stoke City. Namun, Stoke sedikit lebih baik karena mereka mampu meraih hasil imbang tiga kali. Bermain di kandang, tentu Swansea ingin mempersembahkan pertandingan kandang terakhir mereka dengan kemenangan.

Monitor: Jordan Ayew, Olsson, Mawson, Shaqiri, Crouch.

Tottenham Hotspur vs Leicester City
Minggu, 21:00 WIB

Dalam empat gameweek terakhir, Tottenham mampu meraih dua kali imbang, satu kali kalah, dan satu kali imbang. Tapi, produktivitas Spurs tidak terlalu baik, di mana mereka hanya mampu mencetak dua gol di satu pertandingan; tiga pertandingan sisanya mereka hanya mencetak masing-masing satu gol. Sementara Leicester akhirnya mampu meraih kemenangan di kandang lagi setelah mengalahkan Arsenal dengan mampu mencetak tiga gol. Tapi, di GW38 ini Leicester akan sulit meraih kemenangan karena penampilan mereka di dua laga tandang terakhir tidak baik di mana mereka selalu kalah. Melihat catatan Spurs yang sedang kesulitan mencetak banyak gol, kami prediksi Tottenham tetap akan menang tapi mereka akan hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan ini.

Monitor: Kane, Eriksen, Vardy, Mahrez.

West Ham United vs Everton
Minggu, 21:00 WIB

West Ham mempunyai catatan buruk ketika bertemu Everton. Di lima pertemuan terkhir, West Ham selalu gagal meraih kemenangan atas Everton. Tapi, dari dua pertandingan di liga, West Ham cukup baik dengan mampu mencuri kemenangan 2-0 atas Leicester dan menahan imbang Manchester United. Sementara Everton cukup percaya diri apabila melihat catatan pertemuan kedua kesebelasan. Di liga pun Everton belum terkalahkan di empat pertemuan terakhir. Melihat penampilan kedua kesebelasan di dua pertandingan terakhir yang cukup baik, pertandingan ini berpotensi berakhir imbang.

Monitor: Arnautovic, Cresswell, Joao Mario, Baines, Tosun.

Burnley vs Bournemouth
Minggu, 21:00 WIB

Burnley memastikan diri akan bermain di Liga Europa musim depan dan ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi mereka di musim ini. Tapi dari empat pertandingan terakhir, Burnley gagal meraih satu kemenangan, bahkan di pertandingan terakhir mereka harus kalah dengan skor cukup besar, 0-5, dari Arsenal. Sementara Bournemouth dalam waktu yang sama hanya meraih satu kemenangan dan tiga pertandingan menelan kekalahan. Potensi pertandingan berakhir imbang dengan sedikit gol cukup terbuka karena kedua kesebelasan tidak produktif di empat gameweek terakhir. Mereka hanya mampu mencetak dua gol.

Monitor: Gudmundsson, Long, Barnes, Ake, Ibe, Fraser, King.

Crystal Palace vs West Bromwich Albion
Minggu, 21:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka. Tapi West Brom yang sudah dipastikan terdegradasi musim ini memiliki catatan lebih baik di mana mereka meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang, sementara Palace hanya meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang. Walau memiliki catatan yang lebih baik, tapi West Brom tetap akan sulit untuk menang, karena Crystal Palace selalu meraih kemenangan di dua pertandingan kandang mereka dengan mencetak delapan gol dan hanya kemasukan dua gol. Melihat Palace yang sangat baik ketika di kandang dan West Brom sangat baik di lima pertandingan terakhir, tentu kami lebih memprediksikan pertandingan akan berakhir imbang dengan catatan kedua kesebelasan akan mampu mencetak gol.

Monitor: Van Aanholt, Zaha, McArthur, Milivojevic, Livemore, Rodriguez, Brunt.

Huddersfield Town vs Arsenal
Minggu, 21:00 WIB

Huddersfield berhasil memastikan diri bertahan di Liga Primer setelah mampu menahan imbang Cheslea 1-1. Minggu ini mereka akan menghadapi Arsenal yang memiliki catatan buruk ketika bermain tandang. Dari awal tahun 2018, Arsenal hanya mampu meraih satu poin ketika bermain tandang dan pada pertandingan terakhir mereka ketika bermain tandang, Arsenal harus kalah di kandang Leicester 1-3. Kami memprediksi pertandingan akan berakhir imbang dengan alasan Huddersfield sedang tampil cukup baik di dua pertandingan terakhir karena mampu menahan imbang Man City dan Chelsea. Arsenal juga selalu gagal menang. Tapi ini adalah pertandingan terakhir Wenger, mungkin para pemain The Gunners akan memerlihatkan permainan terbaik mereka.

Monitor: Mooy, Depoitre, Aubameyang, Lacazette, Ramsey, Mkhitaryan.

Liverpool vs Brighton & Hove Albion
Minggu, 21:00 WIB

Liverpool tentu kami unggulkan akan meraih kemenangan pada GW38 ini ketika menghadapi Brighton. Bukan tanpa alasan, karena lini depan Liverpool yang sangat menjanjikan dan juga target mereka untuk mengamankan posisi zona Liga Champions, apalagi Brighton yang sudah dipastikan akan bertahan musim ini di Liga Primer tidak akan terlalu bermain ngotot pada pertandingan ini. Faktor lain tentu adalah Mohamed Salah yang akan mengincar posisi pencetak gol terbanyak musim ini.

Monitor: Salah, Mane, Firmino, Gross, Murray.

Manchester United vs Watford
Minggu, 21:00 WIB

Manchester United tidak terlalu baik di double gameweek kemarin karena mereka kalah dari Brighton dan imbang dengan West Ham. Tapi salah satu keunggulan Manchester United adalah catatan kemenangan kandang mereka yang baik. Selain itu, Watford yang tidak tampil baik ketika bermain tandang menjadi data pendukung lainnya. Watford musim ini hanya bisa menang empat kali dan itu menandakan bahwa mereka akan kesulitan menang ketika bermain di Old Trafford nanti.

Monitor: Rashford, Martial, Sanchez, Lingard, Romero.

Newcastle United vs Chelsea
Minggu, 21:00 WIB

Newcastle gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir mereka. Sementara di waktu yang sama, Chelsea tampil sangat baik karena mereka mampu meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Chelsea memiliki target sendiri di mana mereka mengincar kemenangan untuk bisa naik ke peringkat empat (atau bahkan tiga) dan berharap Liverpool kalah dari Brighton. Dengan memiliki target seperti itu, kami mengunggulkan mereka akan meraih kemenangan tapi tidak akan mencetak banyak gol karena Chelsea selalu kesulitan ketika berhadapan dengan Newcastle di St. James Park.

Monitor: Hazard, Giroud, Alonso.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW38. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW38:

Sementara itu, seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW38. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar