Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Pada gameweek ke-36 akhir pekan ini, berarti Liga Primer Inggris tinggal tersisa tiga gameweek lagi –empat bagi beberapa kesebelasan yang masih akan mendapatkan jatah double gameweek di GW37 nanti. Meski Manchester City sudah tidak bisa diganggu gugat lagi sebagai juara, masih ada perburuan gelar top skor yang terus berlangsung sampai GW38. Oleh karena itu, memilih penyerang menjadi hal krusial karena penyerang adalah posisi yang kemungkinannya paling besar mencetak gol.

Dari alasan di atas, nama penyerang pertama yang kami rekomendasikan mau-tidak mau adalah Harry Kane (Spurs, £12.9). Meski performanya tak terlalu menggembirakan karena "hanya" mencetak dua gol dari empat gameweek terakhir, Tottenham Hotspur akan menghadapi lawan-lawan yang cenderung ringan sampai GW38. Pada GW36 ini, Spurs akan menghadapi tamunya, Watford, yang sudah melakukan 5 error pada rentang waktu yang sama (terbanyak).

Selain Kane, penyerang top skor berikutnya tentu Gabriel Jesus (Man City, £10.3) yang sudah mengambil banyak keuntungan dari cedera rekannya di lini depan, Sergio Aguero. Penyerang asal Brasil ini brasil mencetak 3 gol dan 3 asis dari empat gameweek terakhir. Calon lawan-lawan Man City sampai GW38 juga tergolong ringan, termasuk di GW36 ini, yaitu West Ham United yang sudah kecolongan tembakan 63 kali (terbanyak kedua) dalam empat gameweek terakhir. Salah satu penghalang Jesus untuk tak produktif, selain Aguero, adalah jika Pep Guardiola merasa ia perlu merotasi skuatnya yang sudah memastikan gelar juara.

Keluar dari pilihan mainstream, satu penyerang ini kami rekomendasikan untuk GW36 ini: Ayoze Pérez (Newcastle, £5.4). Ayoze memiliki catatan statistik mentereng dalam empat gameweek terakhir, yaitu 3 gol (terbaik kedua di antara penyerang), 13 tembakan (terbaik), 6 tembakan on target (terbaik ketiga), 4 chances created (terbaik keempat), dan 24 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik). Di GW36 ini, Newcastle United akan menghadapi West Bromwich Albion yang sudah yang sudah kebobolan 5 kali dari 41 tembakan yang mereka terima dalam rentang waktu yang sama.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW36:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 April 2018.

Komentar