Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 36

Liga Primer Inggris sudah memasuki pekan ke-36 yang artinya tinggal sisa tiga pertandingan untuk dimainkan. Tapi jangan bersedih bung, kami akan tetap merekomendasikan para pemain yang kiranya akan berprestasi hingga musim 2017/2018 ini berakhir, hiks. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Setelah pada GW35 lalu salah satu dari double defense Manchester City rekomendasi kami berhasil meraih prestasi (Yha, Otamendi cadangan sih, coba kalau dimainkan, hehehe) kali ini kami akan mencoba menggunakan double defense dari Liverpool. Dimulai dari kiper, Loris Karius (Liverpool, £4.9) yang akan menghadapi Stoke City di Anfield. Liverpool berhasil meraih tiga kali nirbobol dari empat pertandingan kandang terakhirnya di pertandingan liga, tentu hal tersebut menjadi sebuah catatan yang impresif dari anak asuh Juergen Klopp. Tak heran jika di GW36 ini peluang Karius untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka. Dari sisi lawan, Stoke memiliki catatan yang kurang meyakinkan jika dilihat dari usaha menyerangnya. Pasalnya, mereka tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang cupu dalam ancaman serangan. Anak asuh Paul Lambert hanya melepaskan 15 tembakan tepat sasaran (tiga di antaranya berbuah gol) dan butuh waktu 10.4 menit untuk membuat satu peluang*. Dengan catatan tersebut, apalagi bermain di Anfield kemungkinan sangatlah susah bagi Stoke City untuk mencuri gol.

Beralih ke bek Liverpool selanjutnya, Virgil van Dijk (Liverpool, £5.7) adalah nama yang tidak tergeser di skuat Klopp sejak ia masuk pada bursa transfer musim dingin lalu. Jika merujuk dari beberapa alasan yang telah disebutkan di bagian Karius, tampaknya Van Dijk juga berpeluang untuk berprestasi di GW36 ini. Selain peluang untuk meraih nirbobol, bek asal Belanda ini juga bisa mengancam dari usaha menyerangnya. Mantan pemain Southampton tercatat sebagai bek yang agresif di kotak penalti di antara bek Liverpool lainnya, van Dijk berhasil melepaskan tiga kali usaha percobaan tembakan. Bukan tidak mungkin ia bisa mencetak gol di GW36 ini.

Ben Davies (Tottenham Hotspur, £5.8) adalah barisan pertahanan selanjutnya yang sepertinya bisa berprestasi di GW36 ini. Tottenham akan memainkan laga terakhir di pekan ke-36 ini dengan melawan Watford. Peluang Davies untuk meraih nirbobol sangatlah terbuka mengingat dalam enam pertandingan tandang terakhir yang dijalani Watford, mereka belum sama sekali mencetak gol. Selain itu, Davies kerap aktif dalam hal menyerang dengan usaha mengirim umpan silang ke kotak penalti lawan. Tercatat, ia sudah berhasil melakukan 12 kali usaha umpan silang, bukan tidak mungkin ia berhasil mencetak asis di laga melawan Watford nanti.

James Tarkowski (Burnley, £4.6) adalah nama yang kami rekomendasikan untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW36 ini. Pemain belakang Burnley ini cukup mengejutkan dengan berhasil berprestasi di GW35 lalu dengan mencetak satu asis. Melawan Brighton & Hove Albion di Turf Moor pada akhir pekan ini, Tarkowski tentunya berpeluang untuk meraih nirbobol. Namun jika peluang itu musnah, ia masih berpeluang untuk meraih poin dari usaha menyerang entah dari mencetak asis maupun gol. Pasalnya, Burnley adalah salah satu kesebelasan yang handal memanfaatkan situasi bola mati. Tercatat, Tarkowski sudah melakukan dua percobaan tembakan* yang mana catatan tersebut mengungguli torehan bek Burnley lainnya.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW36:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 April 2018.

Komentar