Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 34

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 34

Liga Primer Inggris pekan ke-34 menyajikan beberapa pertandingan double gameweek. Maka dari itu, tidak afdol rasanya jika tidak memasukkan beberapa pemain yang mempunyai peluang berprestasi dan keuntungan bermain double. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Kami belum kapok untuk kembali mencoba memasang double defense lagi. Kali ini, pertahanan Manchester United tampaknya menguntungkan jika dilihat dari jadwal mereka di GW34 ini. Dimulai dari kiper, David De Gea (Man United, £5.9) yang akan menghadapi West Bromwich Albion di kandang dan selanjutnya bertandang ke Bournemouth di GW34 ini. The Red Devils sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah pada GW33 berhasil memenangkan Derbi Manchester di Etihad Stadium. De Gea berpeluang meraih poin nirbobol ketika menghadapi West Brom nanti, pasalnya The Baggies tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang tak terlalu superior dengan catatan hanya melakukan 13 tembakan tepat sasaran (mencetak empat gol) dan butuh waktu 9.6 menit untuk membuat satu peluang. Meski selanjutnya akan bertandang ke Bournemouth yang notabene adalah salah satu kesebelasan yang gemar menyerang, keuntungan dari pertandingan double gameweek Man United tampaknya cukup menggiurkan.

Beralih ke bek Man United selanjutnya, Chris Smalling (Man United, £5.5) adalah nama yang diam-diam tampil bagus dalam empat pertandingan terakhir. Smalling hanya gagal meraih poin ketika Man United menghadapi Liverpool di GW30 lalu. Ia juga berhasil mencetak gol dan menjadi pahlawan kemenangan Man United dalam Derbi Manchester pekan lalu. Total, ia sudah mencetak dua gol dari empat pertandingan terakhir. Jika merujuk dari beberapa alasan yang telah disebutkan di bagian De Gea, tampaknya Smalling juga berpeluang untuk berprestasi di GW34 ini.

Ben Davies (Spurs, £5.9) kembali kami rekomendasikan meski pada GW33 lalu ia tidak bermain dan posisinya diisi oleh Danny Rose. Tottenham Hotspur adalah salah satu kesebelasan yang menjalani double gameweek di GW34 ini, mereka akan menghadapi masing-masing Manchester City di kandang, selanjutnya bertandang ke markas Brighton and Hove Albion. Khusus melawan Man City, tampaknya Pochettino tidak akan bermain-main dengan merotasi skuatnya. Spurs pasti ingin berusaha untuk menghalangi anak asuh Pep Guardiola untuk berpesta juara di Wembley akhir pekan ini. Bukan sebuah kebetulan, Davies selalu meraih prestasi di empat pertandingan terakhir yang ia mainkan. Meski peluang untuk meraih nirbobol kecil ketika melawan The Citizens, Davies bisa diandalkan dari usaha menyerangnya jika dilihat dari angka statistiknya. Dari 13 kali usaha umpan silang, lima diantaranya berbuah peluang*.

Ben Chilwell (Leicester City, £4.4) adalah nama yang masih kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW34 ini. Pada pekan lalu, Chilwell kami rekomendasikan sebagai pemain spekulatif, namun sayangnya ia gagal berprestasi. Di pekan ke-34 ini, kami menaikkan Chilwell sebagai pemain pilihan dengan pertimbangan Leicester City memainkan double gameweek. The Foxes akan bertandang ke Burnley dan selanjutnya menghadapi Southampton di kandang. Selain berpeluang nirbobol, jika dilihat dari angka statistik Chilwell, ia cukup menjanjikan dari catatan menyerangnya. Ia berhasil melakukan 22 kali umpan silang dan enam di antaranya menjadi peluang*.

Dengan banyaknya pertandingan double gameweek di pekan ke-34 ini, sebagai manajer FPL tentunya harus berani mengambil risiko dengan memanfaatkan beberapa pemain yang mempunyai keuntungan dua kali memainkan pertandingan dalam satu pekan.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW34:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 13 April 2018.

Komentar