Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 33

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Matthew Lowton yang tidak berhasil memberikan poin menggembirakan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW33 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Mathew David Ryan (Brighton Hove & Albion)
Harga: £4.6
Kepemilikan: 3.3%

Mathew Ryan bisa menjadi kiper spekulatif pada GW33 ini jika melihat lawan yang akan dihadapi di akhir pekan. Kedatangan tamu Huddersfield Town yang dalam lima pertandingan terakhir gagal mencetak gol adalah alasan bahwa Mat Ryan berpeluang meraih poin nirbobol di GW33 ini. Huddersfield hanya melepaskan sembilan kali tembakan tepat sasaran dan butuh waktu 8.8 menit untuk membuat satu peluang. Bermain di kandang sendiri kiranya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Mat Ryan dkk.

Benjamin James Chilwell (Leicester City)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 2.3%

Berhasil mencetak dua asis dalam dua pertandingan berturut-turut adalah poin menarik jika kalian ingin memasang sosok bek pembeda yang mampu meraih poin menyerang selain dari nirbobol. Ben Chilwell bisa menjadi pilihan jika kalian ingin mencari bek murah dengan keuntungan banyak, akan melawan Newcastle di King Power Stadium tentunya Chilwell akan berusaha terus menampilkan performa terbaiknya. Tercatat, ia sudah menciptakan tujuh peluang* yang mana catatan tersebut hanya kalah dari pemain dari Huddersfield yaitu Florent Hadergjonaj. Perlu diingat pula bahwa Leicester akan memainkan double gameweek pada pekan ke-34 nanti. Investasi yang menguntungkan, bukan?

Jordon Ashley Femi Ibe (Bournemouth)

Harga: £4.7
Kepemilikan: 1.4%

Bournemouth memang menampilkan permainan yang tidak konsisten akhir-akhir ini. Walau begitu, yang menarik dari kesebelasan ini adalah para gelandang yang rajin mencetak gol dan asis. Untuk GW33 ini, Bournemouth akan menghadapi Crystal Palace. Sedikit cederanya Junior Stanislas membuat peran Ibe akan sangat penting. Dalam empat gameweek terakhir, sisi pertahanan kiri Palace menjadi kesebelasan yang paling banyak mendapat serangan dengan total 60 umpan silang dan 18 peluang tercipta di daerah tersebut. Dengan itu, Ibe yang bermain di sisi kanan penyerangan Bournemouth akan memanfaatkan sisi lemah Palace untuk mencetak gol atau memberikan asis untuk penyerang Bournemouth di depan.

Joshua Christian Kojo King (Bournemouth)
Harga: £7.0
Kepemilikan: 1.7%

Jika kita melihat catatan dalam empat gameweek terakhir, Joshua King berhasil mencetak 4 gol dari hanya 5 tembakan. Bournemouth akan kedatangan Palace di GW33, di mana mereka sudah kebobolan 7 gol (terburuk keempat) dan menderita 66 tembakan (terburuk kedua) dalam jangka waktu yang sama. Belum ada tanda-tanda pertahanan Palace akan membaik di GW33 ini, sehingga ada kemungkinan besar King (atau Ibe) bisa mencetak gol.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 April 2018.

Komentar