Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 33

Pekan ke-33 Liga Primer Inggris akan dimainkan pada akhir pekan ini, kami akan mencoba merekomendasikan beberapa pemain yang tampaknya akan berprestasi di GW33 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Setelah pada pekan ke-32 lalu sukses dengan memasang double defense pemain Manchester United (De Gea dan Valencia), kami akan kembali mencoba double defense, tapi kali ini dari pertahanan Arsenal. Ya, Arsenal. Dimulai dari kiper, Petr Cech (Arsenal, £5.3) akan menghadapi Southampton di Emirates Stadium. Peluang Cech untuk meraih nirbobol pada pertandingan akhir pekan ini sangatlah besar. Mengingat Southampton tercatat sebagai kesebelasan yang paling cupu dalam hal menyerang. Mereka hanya bisa melepaskan delapan percobaan tembakan dan hanya berhasil mencetak satu gol*. Meski dalam babak perempat final kecolongan satu gol dari CSKA Moscow di kandang, tidak menutup kemungkinan Cech untuk meraih nirbobol di Emirates nanti. Satu hal yang perlu diwaspadai, rotasi dari Arsene Wenger, hehehe.

Beralih ke bek Arsenal selanjutnya, Skhodran Mustafi (Arsenal, £5.4) adalah nama yang kembali kami rekomendasikan di GW33 ini. Mustafi berhasil berprestasi pada GW32 lalu dengan meraih nirbobol. Hal tersebut bisa berulang kembali jika melihat beberapa catatan menyerang Southampton seperti yang sudah dijabarkan di atas. Jaminan sebagai starter sejak GW20 adalah bukti bahwa Mustafi selalu dipercaya oleh Wenger. Bek asal Jerman ini juga berpotensi untuk mencetak gol, ia berhasil mencetak tiga gol dari lima kali percobaan tembakan dari peluang bola mati.

Ben Davies (Tottenham Hotspur, £5.9) bisa dijadikan pilihan jika kalian mencari bek dengan harga premium. Dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani bersama Spurs, Davies hanya sekali gagal menyumbang poin (saat melawan Bournemouth itupun karena ia tidak dimainkan). Akhir pekan lalu, Davies berhasil ikut andil dalam memberi asis bagi Christian Eriksen untuk mencetak gol penyama kedudukan dalam Derbi London. Di GW33 ini, anak asuh Pochettino akan bertandang ke markas Stoke. Davies berpeluang meraih poin nirbobol maupun dari usaha menyerangnya. Pasalnya, Stoke tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang buruk dalam hal menyerang. Shaqiri dkk hanya berhasil melepaskan 9 kali tembakan tepat sasaran, mencetak satu gol, dan butuh waktu 11.8 menit untuk membuat satu peluang*.

Andrew Robertson (Liverpool, £5.1) adalah nama yang masih kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW33 ini. Sama seperti Ben Davies, mantan pemain Hull City ini hanya sekali gagal menyumbang poin maksimal (saat bertandang ke Old Trafford) dalam enam pertandingan terakhir yang ia jalani bersama Liverpool. Meski akan menghadapi Everton dalam Derbi Merseyside yang tentunya akan minim peluang untuk meraih nirbobol, Robertson kerap kali menyumbang poin asis walau Liverpool mengalami kebobolan (enam kali cipta peluang dan 14 kali upaya umpan silang)*.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 April 2018.

Komentar