Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 33

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 33

Pada akhir pekan ini, Liga Primer Inggris memasuki gameweek ke-33. Akan ada dua derbi pada GW33 ini, yaitu Derbi Manchester dan Derbi Merseyside. Selain kedua derbi tersebut, pertandingan lain berpotensi untuk saling balas gol. Maka dari itu, pada GW33 ini rasanya memilih pemain dengan kemampuan menyerang yang baik bisa jadi pertimbangan.

Sebelum memilih pemain, seperti biasa, kami selalu melakukan analisis pertandingan. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk gameweek 33.

Everton vs Liverpool
Sabtu, 18:30 WIB - beIN Sports 1

Seperti yang kami prediksikan pada analisis GW32, Everton akan menelan kekalahan dari Manchester City; dan benar saja, pada GW32 kemarin, Everton kalah 3-1 dari Man City walau bermain di kandang. Liverpool secara mengejutkan mampu mengalahkan Man City dengan tiga gol tanpa balas di perempat final leg pertama Liga Champions lalu. Pada pertemuan pertama di Anfield, kedua kesebelasan bermain imbang. Namun apabila melihat catatan statistik di empat gameweek terakhir, Liverpool diunggulkan untuk menang. Everton mencetak enam gol dan kemasukan enam gol sementara Liverpool mencetak 10 gol dan kemasukan tiga gol. Untuk total melakukan tembakan, tercatat Everton hanya melesakkan 45 tembakan, sedangkan Liverpool 57 tembakan. Melihat statistik di atas, kami mengunggulkan Liverpool untuk menang dengan selisih dua gol tapi Everton tetap bisa mencetak gol.

Monitor: Walcott, Rooney, Tosun, Salah, Mane, Firmino, Robertson

Bournemouth vs Crystal Palace
Sabtu, 21:00 WIB

Bournemouth hanya menelan satu kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang. Menghadapi Crystal Palace pada GW33 ini, kemungkinan untuk kembali tidak kalah cukup terbuka. Itu karena Palace hanya meraih satu kemenangan ketika bermain tandang sejak April 2017. Pertandingan ini berpotensi akan saling berbalas gol melihat dari empat gameweek terakhir, keduanya selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

Monitor: Stanislas, Ibe, Defoe, King, Benteke, Zaha, Milivojevic.

Brighton & Hove Albion vs Huddersfield Town
Sabtu, 21:00 WIB

Dua kesebelasan promosi ini kembali bertemu. Setelah pada pertemuan pertama pada Desember, Huddersfield yang menjadi tuan rumah mampu menang 2-0. Pada pertemuan ini, Brighton akan menjadi tuan rumah cukup terbuka meraih kemenangan apabila melihat penampilan Brighton di empat gameweek terakhir lebih baik daripada Huddersfield di mana Brighton meraih dua kemenangan dan dua kali kalah, sedangkan Huddersfield hanya meraih satu kali imbang dan tiga kali kalah.

Monitor: Gross, Izquerdo, Murray.

Leicester City vs Newcastle United
Sabtu, 21:00 WIB - beIN Sports 3

Kedua kesebelasan tidak terkalahkan di empat gameweek terakhir, namun bedanya Leicester mencatatkan dua kemenangan dan dua kali imbang, sementara Newcastle sedikit lebih baik dengan meraih tiga kali kemenangan dan satu kali imbang. Namun, tiga kemenangan yang didapat Newcastle adalah ketika bermain kandang. Untuk catatan ketika bermain tandang, Newcastle tak pernah meraih kemenangan. Leicester sebenarnya cukup aktif ketika menyerang. Kedua kesebelasan tercatat paling baik dalam menjaga pertahanan mereka karena Leicester hanya menerima 29 tembakan (terbaik ketiga) dan hanya delapan tembakan tepat sasaran yang masuk ke daerah mereka, sementara Newcastle hanya menerima 24 tembakan dan hanya lima tembakan tepat sasaran yang masuk. Namun apabila melihat produktivitas gol, Leicester diunggulkan karena mencetak tujuh gol dari empat gameweek terakhir. Melihat pertahanan kedua kesebelasan yang sama-sama baik, nampaknya pertandingan akan berjalan alot dan seimbang.

Monitor: Schmeichel, Mahrez, Vardy, Kenedy, Ayoze, Karnezis.

Stoke City vs Tottenham Hotspur
Sabtu, 21:00 WIB - beIN Sports 1

Kekalahan 0-3 dari Arsenal pada GW32 menambah catatan Stoke menjadi delapan pertandingan tanpa kemenangan, di mana empat di antaranya berakhir dengan kekalahan. Sementara Tottenham pada GW32 lalu berhasil meraih kemenangan meyakinkan dari Chelsea dengan skor 3-1 dan menambah catatan mereka selalu meraih kemenangan di lima pertandingan beruntun. Dari catatan empat pertemuan terakhir, Stoke selalu kalah dari Spurs. Pada GW33 nanti, catatan itu kemungkinan akan bertambah menjadi lima, apalagi dalam tiga pertandingan kandang terakhir, Stoke City selalu menelan kekalahan. Peluang nirbobol bagi Tottenham cukup terbuka melihat dari empat gameweek terakhir, Stoke menjadi kesebelasan yang paling sedikit melakukan tembakan dan hanya mencetak satu gol.

Monitor: Ben Davies, Alli, Son, Kane, Eriksen.

Watford vs Burnley
Sabtu, 21:00 WIB - beIN Sports 2

Walau gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir, Watford memiliki catatan baik ketika bermain kandang di mana dalam enam pertandingan kandang terakhir, Watford tak sekali pun menelan kekalahan. Namun, lawan yang dihadapi Watford pada GW33 ini adalah Burnley yang sedang dalam performa baik di mana mereka meraih tiga kemenangan beruntun, dua di antaranya didapat ketika bermain tandang. Dari catatan di atas, kami prediksi pertandingan akan berakhir imbang namun kedua tim akan saling berbalas gol.

Monitor: Pereyra, Hughes, Deeney, Barnes, Wood, Lennon.

West Bromwich Albion vs Swansea City
Sabtu, 21:00 WIB

West Brom baru saja memecat pelatihnya, Alan Pardew, dan membuat kondisi kesebelasan akan tidak baik dan bisa dimanfaatkan Swansea City. Delapan pertandingan beruntun menelan kekalahan membuat West Brom nampaknya akan terdegradasi pada musim ini. Sementara Swansea tidak terlalu buruk dalam empat gameweek terakhir karena mereka bisa meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kekalahan (melawan Manchester United dan Brighton). Walau kondisi West Brom sedang tidak baik, catatan statistik Swansea tidak cukup mendukung untuk menang karena dalam 13 pertandingan kandang mereka selalu gagal meraih kemenangan dan dalam empat gameweek ini hanya melesakkan 12 tembakan ke gawang lawan. Kami memprediksi hasil imbang pada pertandingan ini dan potensi skor 0-0.

Monitor: Hegazi, Dawson, Mawson, Van der Hoorn, Fabianski.

Manchester City vs Manchester United
Sabtu, 23:30 WIB - beIN Sports 1

Derbi Manchester kali ini sangat penting bagi Manchester City karena mereka bisa memastikan diri menjadi juara apabila berhasil mengalahkan saudaranya, Manchester United. Namun sejujurnya, Man City sulit menang. Pertandingan menghadapi Liverpool tengah pekan kemarin cukup menguras tenaga mereka. Selain itu, Manchester United dalam empat pertandingan ini menampilkan penampilan yang cukup baik di mana mereka tak terkalahkan dan hanya kemasukan empat gol, serta mencetak tujuh gol lebih produktif dari Man City yang hanya mencetak enam gol. Lini pertahanan Man United pun cukup baik karena hanya delapan tembakan tepat sasaran yang masuk ke daerah mereka dalam empat gameweek terakhir. Melihat catatan Man United yang sedang baik dalam empat gameweek terakhir, ini akan menyulitkan Man City untuk menang. Lagipul Man City sebaiknya menyimpan tenaga untuk perempat final leg kedua melawan Liverpool, karena kesempatan juara masih bisa dikejar di kemudian hari. Sepertinya hasil imbang akan menghiasi pertandingan ini, namun kedua kesebelasan akan saling mencetak gol karena keduanya cukup banyak melakukan tembakan ke gawang.

Monitor: De Bruyne, Sterling, Sane, Lukaku, Alexis, Pogba.

Arsenal vs Southampton
Minggu, 20:15 WIB – beIN Sports 1

Arsenal secara meyakinkan mampu menang 3-0 atas Stoke pada GW32 kemarin dan membuat mereka meraih dua kemenangan beruntun dengan dua kali meraih nirbobol. Menghadapi Southampton di Emirates tentu akan menjadi pertandingan yang mudah bagi Arsenal karena mereka hanya menelan dua kekalahan ketika bermain di Emirates. Southampton sendiri telah gagal meraih kemenangan di lima pertandingan beruntun dan hanya mencetak satu gol dari 33 tembakan yang diluncurkan. Melihat kondisi Southampton yang belum bisa bangkit, Arsenal akan mampu menang dan meraih nirbobol di akhir laga.

Monitor: Aubameyang, Ozil, Mkhitaryan.

Chelsea vs West Ham United
Minggu, 22:30 WIB – beIN Sports 1

Empat pertandingan terakhir di Liga Primer, Chelsea hanya meraih satu kemenangan dan tiga pertandingan lagi menelan kekalahan, termasuk kekalahan 3-1 dari Tottenham pada GW32 kemarin. Pada GW33 ini, kemungkinan untuk menang terbuka kembali karena lawan yang dihadapi adalah West Ham yang belum meraih kemenangan lagi di Stamford Bridge dari Desember 2012. Namun, West Ham akan sedikit menyulitkan karena pada GW32 kemarin berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Southampton. Walau begitu, kami tetap memprediksikan Chelsea akan menang, tapi dengan catatan West Ham akan mencetak gol pada pertandingan ini.

Monitor: Hazard, Willian, Morata, Arnautovic, Joao Mario, Lanzini.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW33. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW33:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW33. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar