Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Mayda Ersa Pratama

Mayda Ersa Pratama

Design & Multimedia @panditfootball | @PanditFPL Scout

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32

Setelah hampir dua pekan Liga Primer Inggris meliburkan diri karena jeda internasional, pada akhir pekan ini gameweek 32 akan digulirkan kembali. Sebagai manajer FPL, jeda internasional bisa dijadikan ajang pengamatan bagi para pemain yang akan bersinar pada GW32 ini. Bagaimana? Sudah menentukan pilihan siapa pemain yang akan berprestasi di akhir pekan ini?

Kami akan mencoba merekomendasikan beberapa pemain yang tampaknya akan berprestasi di GW32 ini. Sekadar memberi tahu, catatan statistik yang kami gunakan di setiap pemain adalah berdasarkan dari penampilan di empat gameweek terakhir (ditandai dengan*).

Kami akan mencoba memasang double defense Manchester United pada pekan ke-32 ini. Dimulai dari kiper, David De Gea (Man United, £5.9) yang akan melawan Swansea City di Old Trafford nanti. Bukan tanpa alasan, Swansea memang tidak terlalu superior di beberapa pertandingan terakhir. Sebagai catatan, mereka hanya melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dan membutuhkan waktu 14.2 menit untuk membuat satu peluang*. Catatan tersebut adalah yang paling “cupu” dibanding dengan kesebelasan Liga Primer lainnya. Dengan demikian, peluang De Gea untuk meraih nirbobol di pertandingan melawan Swansea akhir pekan nanti terbuka lebar.

Beralih ke bek Man United selanjutnya, Antonio Valencia (Man United, £6.9) bisa dijadikan pilihan jika kalian mencari bek dengan harga premium. Merujuk alasan yang sudah dijabarkan di atas, Valencia berpeluang untuk meraih poin nirbobol, atau bahkan bisa saja turut ikut menyumbang poin menyerang dari hasil umpan maupun mencetak gol.

Skhodran Mustafi (Arsenal, £5.4) adalah nama yang patut dijadikan pertimbangan di GW32 ini karena Arsenal akan kembali bermain di kandang untuk menghadapi Stoke City. Jika menilik dari hasil di tiga pertandingan The Gunners, anak asuh Arsene Wenger sedang dalam performa apik. Berhasil menyingkirkan AC Milan di ajang Liga Europa UEFA dan menang 3-0 dari Watford adalah buktinya. Stoke sendiri tercatat sebagai salah satu kesebelasan yang paling lemah dalam hal menyerang. Mereka hanya melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran dan membutuhkan waktu 12.6 menit untuk membuat satu peluang*. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi Mustafi untuk meraih poin nirbobol, atau bahkan bisa kembali mencetak gol dari situasi bola mati seperti saat membobol gawang Watford pada GW30 lalu. Tambahan: Stoke belum merasakan kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir kala melawan Arsenal.

Charlie Daniels (Bournemouth, £4.7) adalah nama yang masih kami percayai untuk mengisi satu slot tersisa di lini pertahanan GW32 ini. Meski bertandang ke Watford, Bournemouth berpeluang meraih hasil positif. Pasalnya, Watford dalam tren yang negatif karena dalam dua pertandingan terakhir mereka kebobolan delapan gol dari Arsenal (3-0) dan Liverpool (5-0). Maka dari itu, kami merekomendasikan Daniels untuk meraih poin dari usaha menyerang. Berdasarkan statistik, Daniels cukup aktif membantu penyerangan Bournemouth. Lima kali percobaan tembakan, dua kali menciptakan peluang yang berbuah satu asis pada pertandingan terakhir rasanya cukup menggoda untuk coba dipasang di GW32 ini.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW32:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Maret 2018.

Komentar