Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 31

Blank gameweek pertama musim ini terjadi pada gameweek 31 ini, dan langsung terjadi "diskon" besar-besaran yang membuat para manajer FPL memutar otak. Beberapa gelandang unggulan yang kami biasa punya seperti Eden Hazard atau Raheem Sterling tentu tidak akan bermain pada gameweek ini karena ada pergeseran jadwal pada pertandingan-pertandingan mereka.

Pada GW31 ini, kami merekomendasikan empat pemain untuk mengisi posisi gelandang unggulan. Beruntung sekali pada GW31 ini ada gelandang populer yang selalu memberikan poin setiap gameweek-nya (kecuali GW30 lalu yang tak terlalu menggembirakan). Ya, Mohamed Salah (Liverpool, £10.6) akan tetap bermain karena memang Liverpool tidak lolos ke perempat final Piala FA. Ia selalu konsisten berada di papan atas di setiap gameweek-nya. Pertahanan Watford yang selalu bermain buruk ketika bermain tandang, tentu menjadi salah satu alasan bagi Salah untuk kami unggulkan di GW31 ini.

Kemudian selain Salah, jika kalian memiliki Sadio Mane, itu juga akan menjadi poin yang sangat menarik.

Nama kedua yang kami unggulkan adalah Xherdan Shaqiri (Stoke City, £6.4). Ia sempat hilang dari gelandang unggulan di GW30, faktor lawan yang menjadi alasan kami tidak memasukkannya di GW30 kemarin. Namun di GW31, di antara gelandang-gelandang yang termasuk harga medium, tentu Shaqiri menjadi pilihan terbaik untuk menghadapi Everton yang dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka gagal meraih kemenangan. Sisi kiri pertahanan Everton sedikit lemah daripada sisi kanan di mana 47 serangan masuk dari sisi kiri. Itu merupakan wilayah bermain Shaqiri.

Junior Stanislas (Bournmouth, £6.0) dalam empat gameweek terakhir tercatat sebagai gelandang yang terbanyak melakukan tembakan. Total, 16 tembakan ia lesakkan. Dalam waktu yang sama, ia sudah mencetak dua gol, 19 umpan silang, dan menciptakan enam peluang. Melihat catatan di atas, Stanislas rasanya cocok untuk masuk gelandang unggulan apalagi di antara gelandang Bournemouth lainnnya seperti Ryan Fraser, Jordon Ibe, dan Andrew Surman, belum kembali pada penampilan terbaik. Menghadapi West Bromwich Albion yang berada di peringkat terakhir, tentu akan sedikit mudah bagi Bournemouth untuk menang dan Stanislas akan menjadi tumpuan Bournemouth.

Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.8) menjadi nama terakhir yang kami unggulkan. Walau baru saja kembali dari cedera, pergerakan yang ia lakukan cukup merepotkan Chelsea di GW30 kemarin. Akan kembali berduet kembali dengan Christian Benteke akan bisa membantu Crystal Palace untuk menang. Mungkin agak sedikit berspekulasi, tapi dengan kemampuan yang ia miliki ketika menggiring bola, itu akan sangat diandalkan untuk menembus pertahan Stoke yang cukup baik.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW31:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 16 Maret 2018.

Komentar