Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 29

Berakhirnya gameweek 28 di Jumat dini hari tadi (02/03) pertanda bahwa Liga Primer Inggris tinggal menyisakan sepuluh gameweek lagi. Para manajer FPL harus benar-benar bisa memilih pemain untuk masuk skuat FPL yang dimiliki demi memperbaiki posisi di liga internal yang diikuti, apalagi jika kita memerhatikan beberapa gameweek ke depan di mana akan ada blank gameweek dan double gameweek.

Seperti biasa, kami akan mencoba membantu dengan memberikan analisis jadwal pertandingan di setiap gameweek-nya untuk melihat kesebelasan mana yang kira-kira akan meraih nirbobol atau kemungkinan mencetak banyak gol. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk GW29.

Burnley vs Everton
Sabtu, 19:30 WIB - beIN Sports 1

Burnley gagal meraih satu kemenangan pun dari sebelas pertandingan di Liga Primer. Sementara Everton sedikit lebih baik dari 10 pertandingan terakhir di mana mereka mampu meraih kemenangan. Namun, Everton kesulitan apabila menghadapi kesebelasan dengan pertahanan yang kuat, dan Burnley adalah salah satu kesebelasan di Liga Primer yang memiliki pertahanan cukup baik. Dalam enam gameweek terakhir, kesebelasan yang menghadapi Burnley hanya mampu mencetak satu gol. Burnley punya kesempatan menang karena Everton adalah kesebelasan dengan catatan terburuk ketiga dari kesebelasan Liga Primer ketika bermain tandang, namun kami prediksi Burnley akan menang dengan selisih satu gol.

Monitor: Pope, Ben Mee, Tarkowski, Gudmundsson, Barnes, Vokes, Walcott, Sigurdsson.

Leicester City vs Bournemouth
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 2

Pada empat gameweek terakhir, Leicester meraih hasil dua kali imbang dan dua kali kalah. Di waktu yang sama, Bournemouth meraih hasil satu kali menang, satu kali imbang dan dua kali kalah. Kedua kesebelasan selalu mencetak gol di empat gameweek terakhir, di mana Leicester mencetak empat gol sedangkan Bournemouth mencetak delapan gol dan pertahanan mereka pun selalu kemasukan gol. Jadi, mengincar poin nirbobol pada pertandingan ini bukan pilihan yang baik karena kedua kesebelasan diprediksi akan saling berbalas gol dan pertandingan mungkin berakhir imbang.

Monitor: Mahrez, Vardy, Albrighton, Wilson, Stanislas, Ibe, Fraser, Defoe.

Southampton vs Stoke City
Sabtu, 22:00 WIB

Pada empat gameweek terakhir, Southampton meraih hasil satu kali menang, satu kali kalah, dan dua kali imbang, sementara di waktu yang sama, Stoke City meraih tiga kali imbang dan satu kali kalah. Southampton sedikit lebih unggul dari produktivitas gol, di mana Southampton mencetak lima gol sedangkan Stoke hanya mencetak tiga gol dari empat gameweek terakhir. Melihat catatan di atas, Southampton diunggulkan untuk menang namun dengan catatan Stoke akan mampu mencetak gol karena dari tiga pertandingan terakhir, mereka selalu mampu mencetak gol ke gawang lawan.

Monitor: Lemina, Ward-Prowse, Carrillo, Gabbiadini, Shaqiri, Allen, Ndiaye, Diouf.

Swansea City vs West Ham United
Sabtu, 22:00 WIB

Setelah 10 pertandingan di semua kompetisi tanpa terkalahkan, Swansea haru menelan kekalahan dari Brighton akhir pekan kemarin. Namun, kemenangan atas Sheffield di Piala FA tengah pekan kemarin menambah motivasi para pemain Swansea sebelum menghadapi West Ham. Sementara itu, West Ham harus menelan kekalahan dari Liverpool 4-1 dan akan sangat sulit bagi West Ham untuk menang karena dari tiga laga tandang mereka di Liga Primer harus berakhir dengan kekalahan. Kembalinya Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini akan kembali mempertajam lini depan, tapi lini pertahanan mereka yang kemasukan enam gol dari empat gameweek terakhir menjadi titik lemah. Swansea bepotensi mampu menang dengan selisih satu gol dengan catatan West Ham mampu mencetak gol di mana dalam empat gameweek terakhir mereka selalu mampu mencetak gol.

Monitor: Clucas, Jordan Ayew, Naughron, Ki, Arnautovic, Lanzini, Cresswell.

Tottenham Hotspur vs Huddersfield Town
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Tottenham sementara berhasil naik ke peringkat empat menggeser Chelsea setelah di GW28 kemarin mampu mengalahkan Crystal Palace. Hasil itu menambah catatan Tottenham yang tak terkalahkan di 10 gameweek terakhir. Sementara Huddersfield yang pada GW27 mampu meraih kemenangan atas Bournemouth, di GW28 kemarin mereka mampu menjaga konsistensi permainan dan menang 2-1 atas tuan rumah West Brom. Meski demikian, Spurs berpotensi menang.

Monitor: Kane, Eriksen, Son.

Watford vs West Bromwich Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Watford tak terkalahkan di empat pertandingan terakhir di kandang. GW29 ini mereka akan menghadapi West Brom yang hanya meraih satu kemenangan ketika bermain tandang. Di GW28 kemarin pun, West Brom menelan kekalahan dari Huddersfield dengan skor 2-1. Potensi Watford meraih nirbobol sangat besar karena dari dua laga tandang terakhir, anak asuhan Alan Pardew gagal mencetak gol.

Monitor: Richarlison, Janmaat, Holebas, Karnesiz, Deeney, Doucoure.

Liverpool vs Newcastle United
Minggu, 00:30 WIB - beIN Sports 1, MNC TV

Liverpool secara meyakinkan mengalahkan West Ham dengan skor 4-1 dan menambah catatan tak terkalahkan ketika bermain di Anfield sebanyak 16 kali. GW29 ini lawan yang dihadapi adalah Newcastle yang dalam empat pertandingan terakhir tak terkalahkan dan selalu mencetak gol. Walau sedang dalam performa yang baik, Newcastle akan sulit untuk mengalahkan Liverpool, apalagi rekor mereka ketika menghadapi Liverpool yang sangat buruk karena dari tahun 1995 mereka belum sekali pun meraih kemenangan. Liverpool akan kembali menang dengan selisih minimal dua gol tapi Newcastle mampu mencetak gol.

Monitor: Salah, Mane, Firmino, Robertson, Gayle, Perez, Kennedy.

Brighton and Hove Albion vs Arsenal
Minggu, 20:30 WIB - beIN Sports 1

Brighton punya modal baik sebelum menghadapi Arsenal pada GW29 ini di mana dalam empat gameweek terakhir mereka meraih dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Hasil itu mengatakan bahwa mereka akan sulit dikalahkan Arsenal. Apalagi, Arsenal dalam dua pertandingan berturut-turut harus kalah dari Manchester City dengan skor yang cukup besar. Faktor kelelahan akan menyusahkan anak asuhan Arsene Wenger. Maka dari itu, Brighton bisa saja mengalahkan Arsenal, mungkin dengan selisih satu gol tapi kedua kesebelasan bisa saling mencetak gol.

Monitor: Gross, Izquierdo, Murray, Ozil, Aubameyang, Mkhitaryan.

Manchester City vs Chelsea
Minggu, 23:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Manchester City tampil baik di dua pertandingan terakhir menghadapi Arsenal di Piala Liga dan lanjutan GW29 Liga Primer Jumat dini hari tadi. Belum bisa bersantai, Minggu malam nanti mereka akan menghadapi Chelsea yang baru saja kalah dari Man United pada GW28. Melihat penampilan inkonsisten dari Chelsea, akan sangat sulit bagi mereka untuk mengalahkan Man City. Apalagi, Man City musim ini belum sekali pun dikalahkan ketika bermain di kandang. Dari produktivitas gol di empat gameweek terakhir, Man City unggul jauh dari Chelsea, di mana Man City telah mencetak 12 gol (terbanyak) sedangkan Chelsea hanya mencetak lima gol. Sementara untuk pertahanan, Man City hanya kemasukan dua gol (paling sedikit bersama Tottenham), sedangkan Chelsea menjadi kesebelasan paling banyak kemasukan gol di empat gameweek dengan sembilan gol. Melihat catatan di atas, tentu Man City diunggulkan akan menang, namun kami prediksi Chelsea akan mampu mencetak gol seperti yang mereka lakukan ke gawang Manchester United.

Monitor: De Bruyne, Sane, David Silva, Aguero, Sterling, Hazard, Morata, Willian, Marcos Alonso.

Crystal Palace vs Manchester United
Selasa, 03:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Kekalahan dari Tottenham 1-0 menambah catatan Crystal Palace yang gagal meraih kemenangan di empat gameweek terakhir menjadi lima. Sementara Man United berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Chelsea 2-1 dan merebut kembali peringkat dua dari Liverpool. Crystal Palace dikalahkan telak oleh Man United dengan skor 4-0, namun di pertemuan kedua ini Palace bisa jadi tidak akan dikalahkan dengan skor yang sama karena kualitas tim yang lebih baik dari pertemuan pertama. Man United tetap kami unggulkan menang karena memiliki rekor yang baik ketika bertemu Palace. Peluang nirbobol untuk Man United juga cukup terbuka karena Palace selalu gagal mencetak gol di dua kali pertemuan terakhir.

Monitor: De Gea, Valencia, Pogba, Alexis, Lukaku.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW29. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW29:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW29. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar