Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 27

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, hanya Jordon Ibe yang sukses dari deretan pemain spekulatif kami. Ia dipromosikan masuk ke tim unggulan untuk gameweek ini.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW27 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Jack Butland (Stoke City)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 2.3%

Stoke City akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion di kandang pada GW27 ini. Jack Butland berpeluang untuk meraih nirbobol pada laga kali ini. Meski pada pertandingan terakhir Brighton berhasil menang 3-1 atas West Ham United, sepertinya catatan tersebut tidak berlaku ketika bermain di kandang lawan. Pasalnya, Brighton belum pernah menang dalam tujuh lawatannya ke kandang lawan dan hanya berhasil mencetak satu gol di tujuh pertandingan tersebut. Artinya, jika kalian butuh sosok kiper spekulatif, nama Jack Butland sepertinya cocok pada GW27 ini mengingat ia juga tercatat rajin melakukan penyelamatan yang bisa memberi poin tambahan.

Seamus Coleman (Everton)
Harga: £6.4
Kepemilikan: 0.3%

Setelah mengalami cedera panjang, Coleman berhasil melakukan comeback ketika Everton menang dengan skor 2-1 ketika melawan Leicester City di Goodison Park pada pekan ke-25. Bahkan, ia mendapat predikat sebagai man of the match pada pertandingan tersebut. Sempat diistirahatkan bersama pilar penting lainnya ketika Everton dibantai Arsenal di Emirates Stadium, tampaknya ia bakal disiapkan Sam Allardyce untuk menghadapi Crystal Palace di GW27 ini. Meski harganya terhitung mahal sebagai bek, namun jika dilihat dari penampilan apiknya setelah comeback dengan melakukan tiga kali umpan silang dan satu percobaan tembakan dalam satu pertandingan, rasanya Coleman harus masuk dalam radar untuk lini pertahanan kalian. Sekadar mengingatkan, jadwal Everton cukup oke untuk beberapa pekan selanjutnya.

Gerard Deulofeu Lázaro (Watford)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 2.1%

Gerard Deulofeu baru didatangkan menjelang deadline day dan baru dimainkan dalam dua gameweek terakhir, jadi mari kita kerucutkan statistik dari periode tersebut. Dalam dua gameweek tersebut, pemain yang dipinjamkan dari Barcelona ini mencetak satu gol, 7 chances created (terbaik kedua setelah Christian Eriksen), dan 8 dribel sukses (terbaik kelima). Watford akan menghadapi West Ham yang selalu kebobolan dalam 8 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Christian Benteke Liolo (Crystal Palace)
Harga: £7.6
Kepemilikan: 2.5%

Jika kita melihat statistik, selain Sergio Agüero dan Harry Kane, Christian Benteke adalah penyerang yang sangat menjanjikan. Dalam empat gameweek terakhir, ia mencatatkan 7 big chance (terbaik bersama Kane), 10 tembakan di dalam kotak penalti (terbaik ketiga setelah Kane dan Agüero), 27 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik kedua setelah Agüero), dua asis (terbaik bersama Callum Wilson), dan 7 peluang (terbaik ketiga setelah Agüero dan Troy Deeney). Masalahnya, di GW27 Crystal Palace akan bertandang ke Everton yang dalam jangka waktu yang sama sudah kebobolan 11 kali (terburuk) dan menerima 42 tembakan dari dalam kotak penalti (terburuk). Banyaknya ditembak di dalam kotak penalti menandakan Everton mudah ditembus sampai ke mulut gawang, tempat di mana Benteke merajai dengan 6 sundulan (terbaik bersama Sam Vokes). Hanya, yang membuat Benteke menjadi spekulatif adalah karena ia yang terlihat sedang tak berjodoh dengan gol (hanya dua gol dari 1658 menit).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Februari 2018.

Komentar