Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Perlu diakui dalam empat gameweek terakhir, Leicester City adalah kesebelasan yang memiliki pertahanan kuat. Mereka kebobolan tiga kali (tersedikit kedua bersama Bournemouth, Swansea City, dan Tottenham Hotspur) serta ditembak tepat sasaran sebanyak 14 kali (tersedikit keenam). Namun begitu kita melihat mereka akan bertandang ke Etihad Stadium di GW27, nama Sergio Agüero (Man City, £11.9) tak bisa kita hindari.

Dalam jangka waktu yang sama di antara para penyerang lainnya, Agüero mencetak gol paling banyak (4 gol, sama dengan Harry Kane), menyentuh bola di kotak penalti lawan paling banyak (28), membuat paling banyak operan sukses di final third (53), membuat peluang paling banyak (10 chances created, sama banyaknya dengan Troy Deeney), dan menembak tepat sasaran paling banyak kedua (7). Artinya, gol dan asis akan menyusul kemudian di GW27.

Salah satu yang membuat kita sedikit ragu dengan penyerang bersepatu Puma ini mungkin hanya karena Manchester City akan memainkan pertandingan Liga Champions UEFA di tengah pekan, sehingga ada kemungkinan Agüero akan ditarik keluar di tengah pertandingan. Jika kalian ragu, kalian bisa mengintip hasil polling di atas untuk melihat calon penyerang premium lainnya.

Selanjutnya, kami kembali merekomendasikan Callum Wilson (Bournemouth, £6.0) yang sudah memberikan dua asis (terbaik di antara para penyerang di empat gameweek terakhir). Bournemouth akan bertandang ke Huddersfield Town di GW27. Dalam empat gameweek terakhir, Huddersfield kebobolan 11 kali (terbanyak bersama Everton) dan ditembak on target 25 kali (terbanyak). Di antara para penyerang murah (harga £6.0 ke bawah), Wilson sendiri mencatatkan dua gol (terbaik bersama Glenn Murray dan Jordan Ayew), 20 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik kedua setelah Ayoze Perez), 6 tembakan (terbaik kelima), dan 4 on target (terbaik ketiga).

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 9 Februari 2018.

Komentar