Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 27

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 27

Setelah jendela transfer musim dingin ditutup pada gameweek 26 kemarin, beberapa pemain langsung mampu memberikan kontribusi kepada kesebelasan baru mereka. Akhir pekan ini, GW27 akan kembali bergulir dan waktunya bagi kita para manajer FPL untuk mempersiapkan skuat FPL. Sebelum memilih pemain, berikut analisis jadwal pertandingan untuk gameweek 27.

Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sabtu, 19:30 WIB – beIN Sports 1

Dalam empat gameweek terakhir, Tottenham tak terkalahkan dengan mencatatkan dua kemenangan dan dua kali imbang, serta mampu mencetak sembilan gol. Di waktu yang sama, Arsenal tidak terlalu baik dengan hanya dua kemenangan yang mereka raih dan dua pertandingan lainnya harus menelan kekalahan. Spurs mempunyai catatan baik ketika bermain kandang musim ini, mereka tak terkalahkan di 12 pertandingan kandang mereka. Akan sedikit sulit bagi Arsenal untuk memenangkan pertandingan. Namun dengan kembali tajamnya lini tengah Arsenal, mereka bisa saja mencetak gol dan menahan imbang Tottenham. Memilih pemain depan kedua kesebelasan menjadi pilihan yang kami rekomendasikan pada pertandingan ini.

Monitor: Kane, Eriksen, Alli, Son, Aubameyang, Ozil, Mkhitaryan, Ramsey.

Everton vs Crystal Palace
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 1

Everton secara mengejutkan kalah dari Arsenal dengan skor besar, 5-1, menambah catatan kekalahan mereka menjadi tiga dari lima gameweek terakhir. Di waktu yang sama, Palace sedikit lebih baik dari Everton dengan meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Untuk produktivitas gol, Everton hanya mencetak lima gol, sedangkan Palace mencetak enam gol. Palace sepertinya sulit mengalahkan Everton di kandangnya karena dari 13 laga kandang Everton, mereka hanya kalah empat kali dan Palace hanya mampu menang bermain tandang sebanyak dua kali. Walau kalah, Palace akan mampu mencetak gol.

Monitor: Sigurdsson, Walcott, Rooney, Coleman, Benteke, Milivojevic.

Stoke City vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Dalam waktu yang sama di empat gameweek terakhir, kedua kesebelasan sama-sama meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Dalam produktivitas gol, Brighton sedikit lebih produktif dengan mencetak empat gol, sedangkan Stoke hanya tiga gol. Namun dalam hal bertahan, Stoke lebih baik karena mereka hanya kemasukan empat gol, sedangkan Brigton kemasukan delapan gol. Stoke lebih diunggulkan karena dari enam pertemuan terakhir, Stoke meraih lima kemenangan dan semuanya nirbobol.

Monitor: Butland, Bauer, Shaqiri, Allen, Gross, Murray.

Swansea City vs Burnley
Sabtu, 22:00 WIB

Swansea tak terakalahkan di empat gameweek terakhir, sementara bisa keluar dari zona degradasi. Di waktu yang sama, Burnley tak berhasil meraih satu kemenangan pun. Dalam produktifitas gol pun, Burnley hanya mampu mencetak dua gol di empat gameweek terakhir. Melihat performa Swansea yang sedang baik di mana empat laga kandang terakhir di semua ajang mereka selalu menang, Burnley akan sulit untuk memenangkan pertandingan.

Monitor: Fabianski, Mawson, Carroll, Jordan Ayew, Pope, Mee, Gudmundsson, Lennon.

West Ham United vs Watford
Sabtu, 22:00 WIB – beIN Sports 2

Badai cedera pemain yang sedang terjadi pada West Ham membuat mereka gagal meraih satu kemenangan pun di tiga gameweek terakhir. Sementara Watford berhasil memutus catatan lima pertandingan tanpa kemenangan ketika berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1. Walau sedang dalam kepercayaan diri yang baik, Watford berpotensi kesulitan untuk memenangkan pertandingan, karena dari empat laga kandang terakhir, West Ham belum kalah sekali pun. Potensi hasil imbang pada pertandingan ini cukup besar dengan kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Cresswell, Noble, Joao Mario, Chicharito, Deulofeu, Richarlison.

Manchester City vs Leicester City
Minggu, 00:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Hasil imbang dengan Burnley di akhir pekan kemarin membuat jarak poin Man City dan Man United kembali menjadi 13 poin. Akhir pekan ini mereka akan menghadapi Leicester dan berpeluang untuk kembali meraih kemenangan melihat catatan Leicester yang hanya menang satu kali dari empat gamewek terakhir. Man City pun memiliki catatan baik dengan tak terkalahkan di 12 laga kandang. Walau berpotensi kalah, Leicester akan mampu mencetak gol pada pertandingan ini.

Monitor: De Bruyne, Gundogan, Sterling, Aguero, Vardy, Okazaki, Albrighton, Ndidi.

Huddersfield Town vs Bournemouth
Minggu, 19:00 WIB – beIN Sports 1

Huddersfield sedang dalam performa yang buruk. Lima gameweek beruntun mereka harus menelan kekalahan dengan kemasukan 14 gol dan hanya mencetak satu gol sehingga membuat mereka sementara berada di zona degradasi. Sementara dalam waktu yang sama, Bournemouth tidak terkalahkan dengan meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang dan mampu mencetak 10 gol. Bournemouth akan mampu menang dan meraih nirbobol di akhir pertandingan melihat kondisi Huddersfield sekarang dan dari 13 kali main di kandang, mereka hanya meraih empat kemenangan.

Monitor: Callum Wilson, Ibe, Gosling, Daniels, Begovic.

Newcastle United vs Manchester United
Minggu, 21:15 WIB – beIN Sports 1

Newcastle gagal meraih satu kemenangan pun di empat gameweek terakhir. Sementara Man United berhasil bangkit setelah meraih kemenangan atas Huddersfield di akhir pekan kemarin setelah sebelumnya dikalahkan Tottenham 2-0. Man United diunggulkan untuk menang dan meraih nirbobol karena dari enam pertemuan terakhir, Newcastle gagal mencetak gol ke gawang United. Apalagi musim ini United hanya kemasukan 18 gol dan menjadi kesebelasan dengan kemasukan paling sedikit hingga GW26.

Monitor: De Gea, Valencia, Alexis, Pogba, Martial, Lukaku.

Southampton vs Liverpool
Minggu, 23:30 WIB – beIN Sports 1, RCTI

Kemenangan 3-2 atas West Brom akhir pekan kemarin memutus catatan 12 pertandingan Southampton tanpa kemenangan. Namun, akhir pekan ini mereka harus menghadapi lulusan-lulusan akademi mereka (alias Liverpool) yang hanya menelan satu kekalahan di 17 pertandingan terakhir yang mereka mainkan di semua kompetisi. Akan cukup sulit bagi Southampton untuk menang, apalagi Liverpool merupakan kesebelasan dengan catatan mencetak gol terbanyak kedua musim (59 gol). Sebenarnya Southampton memiliki catatan yang baik ketika menghadapi Liverpool. Dari enam pertemuan terakhir, Southampton mampu meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Namun sekali lagi, apabila melihat kondisi Liverpool di musim ini tentu cukup sulit bagi Southampton. Tapi walau berpotensi kalah, Southampton sangat bisa mencetak gol.

Monitor: Stephens, Ward-Prowse, Lemina, Mane, Firmino, Salah.

Chelsea vs West Bromwich Albion
Selasa, 03:00 WIB – beIN Sports 1, MNCTV

Chelsea menelan dua kekalahan beruntun dengan skor besar yaitu kalah dari Bournemouth 3-0 dan Watford 4-1. Chelsea berpotensi untuk bisa meraih kemenangan melihat West Brom sekarang berada di peringkat ke-20 setelah di akhir pekan kemarin mereka kalah dari Southampton. West Brom juga belum sekali pun meraih kemenangan tandang sejak Agustus 2017. Walau ada kemungkinan menang, Chelsea hanya akan menang dengan selisih gol yang sedikit.

Monitor: Marcos Alonso, Hazard, Willian, Giroud, Sturridge, Rodriguez, Brunt.

***


Menulis analisis jadwal pertandingan FPL setiap gameweek-nya adalah hal yang wajib kami lakukan sebelum kemudian menentukan siapa saja pemain unggulan dan spekulatif. Seperti yang bisa dibaca di atas, banyak aspek yang kebanyakan adalah statistik yang kami pakai untuk memprediksi pertandingan dan juga beberapa pemain yang diharapkan mendapatkan poin menggembirakan, termasuk spekulatif meski sifatnya kadang tebak-tebakan murni.

Hal ini kadang tidak sejalan dengan kenyataannya meski kami memakai pendekatan yang paling bisa dipertanggungjawabkan seperti statistik. Yah, namanya juga prediksi.

Untuk itu, kami meminta umpan balik dan evaluasi dari kalian, para pembaca (setia) FPL di Pandit Football, untuk tulisan analisis jadwal ini (bukan tulisan tim unggulan dan spekulatif, ya). Kami ingin tahu berapa banyak dari kalian yang membaca dan merasa tulisan analisis jadwal ini perlu. Jika kalian selalu membaca tulisan analisis jadwal FPL, gunakan tanda pagar #BacaPanditFPL. Jika kalian menganggap tulisan analisis jadwal FPL ini perlu, gunakan tagar #PerluPanditFPL.

Silakan tweet salah satu atau dua tagar di atas (sesuai perasaan kalian sejujurnya) menggunakan caption bebas, tapi kami harapkan caption-nya berisi saran, kritik, masukan, harapan, atau pujian (hehehe) dengan mention @PanditFPL (tak perlu mention @panditfootball, tapi kalau mau juga boleh saja) dan tagar tambahan #SalamPanahHijau beserta tautan tulisan ini.

Sementara untuk yang merasa tidak tertarik membaca dan juga tidak memerlukan analisis jadwal ini, dipersilakan juga mention kami sesuai format di atas, tapi tanpa tagar #BacaPanditFPL dan #PerluPanditFPL. Terima kasih banyak.


Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW27. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW27. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar