Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Melihat penyerang yang paling pruduktif di empat gameweek terakhir, nama Sergio Agüero (Man City, £11.8) berada paling depan. Dibanding dengan penyerang-penyerang premium lainnya, penyerang Argentina yang sudah mencetak 4 gol dalam empat gameweek terakhir ini (terbaik di antara penyerang lainnya) memiliki jadwal yang relatif lebih mudah dibandingkan Harry Kane, Romelu Lukaku, dan Alvaro Morata (cedera).

Dalam empat gameweek terakhir, statistik Agüero juga terdepan dalam urusan tembakan (17, sama dengan Kane) meski on target-nya kalah dengan Kane (Agüero 8, Kane 10). Kemudian jumlah sentuhan di dalam kotak penalti lawannya berada di peringkat kedua dengan 31 kali, kalah tujuh dari Alexandre Lacazette di peringkat pertama dalam jangka waktu yang sama.

Di GW25, Agüero dan Manchester City akan menghadapi West Bromwcih Albion yang hanya berhasil mencatatkan satu nirbobol dalam jangka waktu yang sama. Kalau pun tidak mencetak gol (ada kemungkinan Raheem Sterling bermain sebagai penyerang bergantian atau berdampingan), kita bisa mengandalkan Agüero untuk mencatatkan asis, di mana ia berhasil mencatatkan 6 peluang (terbaik kelima) dalam empat gameweek terakhir.

Berikutnya, Christian Benteke (Palace, £7.6) yang sebenarnya bisa masuk ke dalam kategori spekulatif (kemepimikan 2.3%) bisa dipertimbangkan karena berhasil mencatatkan 11 tembakan (terbaik kelima) dengan 3 on target meski belum mencetak gol dalam empat gameweek terakhir. Penyerang asal Belgia ini juga mencatatkan 17 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik ketujuh), 8 peluang (terbaik), dan 3 asis (terbaik).

Menghadapi West Ham United di GW25 yang kehilangan banyak pemain andalannya, membuat peluang Palace mencetak gol lebih besar. Apalagi West Ham selalu gagal mencatatkan nirbobol dalam empat gameweek terakhir, serta sudah ditembak sebanyak 59 kali (terbanyak keempat). The Hammers juga kecolongan umpan silang 38 kali dari kiri (terbanyak kedelapan) dan 45 kali dari kanan (terbanyak ketiga), yang bisa saja membuat Benteke, yang sudah menciptakan tembakan dari sundulan kepala sebanyak 5 kali (terbanyak kedua), mencetak gol.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Januari 2018.

Komentar