Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 25

Tengah pekan ini kesebelasan-kesebelasan Liga Primer Inggris akan memainkan pertandingan dalam lanjutan gameweek 24 setelah di akhir pekan kemarin, beberapa kesebelasan harus bermain di Piala FA. Hal ini membuat deadline GW25 jatuh pada Rabu (31/01) dini hari pukul 01:45 WIB.

Ada satu pertandingan yang bisa dibilang bertajuk "big match", yaitu Tottenham Hotspur yang menjamu Manchester United. Selain itu, beberapa pertandingan akan mempertemukan kesebelasan yang memiliki selisih poin yang dekat sehingga kemungkinan akan ada pergeseran peringkat. Berikut analisis jadwal pertandingan di gameweek 25.

Swansea City vs Arsenal
Rabu, 02:45 WIB - beIN Sports 3

Swansea tampil baik di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan tidak mengalami satu kekalahan pun dan secara mengejutkan mengalahkan Liverpool di GW24 kemarin. Pertahanan mereka cukup baik karena hanya kemasukan tiga gol di lima pertandingan terakhir. Arsenal hanya meraih dua kemenangan di lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk kemenangan yang mereka raih ketika menghadapi Chelsea di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin dan memastikan diri melaju ke babak final. Melihat kualitas pemain Arsenal yang lebih baik dari Swansea, mereka kemungkinan akan mampu mengatasi Swansea namun dengan catatan Arsenal tetap kemasukan gol karena gawang mereka kemasukan lima gol dari lima pertandingan terakhir.

Monitor: Fabianski, Mawson, Jordan Ayew, Bony, Lacazette, Ozil, Monreal, Bellerin.

West Ham United vs Crytal Palace
Rabu, 02:45 WIB - beIN Sports 2

West Ham harus kehilangan tujuh pemain penting mereka termasuk Marko Arnautovic dan Manuel Lanzini yang mengalami cedera. Pengaruh kehilangan beberapa pilar penting terlihat ketika mereka hanya meraih hasil imbang di GW24 ketika menghadapi Bournemouth. Bahkan mereka harus menelan kekalahan ketika menghadapi Wigan Athletic di Piala FA akhir pekan kemarin. Crystal Palace secara mengejutkan kalah dengan skor besar dari Arsenal di GW24, padahal di GW21 mereka mampu menahan imbang Manchester City dan mengalahkan Southampton di GW22 dan Burnley di GW23. Walau West Ham bermain di kandang, mereka berpotensi kesulitan menghadapi Palace karena mereka harus kehilangan para pemain penting. Palace bisa saja menang dengan selisih satu gol.

Monitor: Cresswell, Noble, Chicharito, Benteke, Zaha, Milivojevic, Townsend.

Huddersfield Town vs Liverpool
Rabu, 03:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Ini akan menjadi pertandingan yang mudah untuk Liverpool karena melihat catatan tiga pertandingan terakhir Huddersfield Town di Liga Primer, mereka menelan tiga kekalahan beruntun dengan kemasukan sembilan gol dan hanya mencetak satu gol. Liverpool secara mengejutkan kalah dari Swansea di GW24, tapi di tiga gameweek terakhir, Liverpool mampu meraih kemenangan termasuk mengalahkan Man City di GW23. Melihat Huddersfield yang hanya mencetak satu gol di tiga pertandingan Premier League tentu Liverpool berpeluang meraih nirbobol di akhir laga.

Monitor: Salah, Firmino, Mane, Oxlade-Chamberlain.

Chelsea vs Bournemouth
Kamis, 02:45 WIB - beIN Sport 2

Kedua kesebelasan sama-sama meraih dua kemenangan dan dua kali imbang di empat gameweek terakhir di Liga Primer. Dari produktivitas gol, Chelsea lebih baik dengan mencetak 11 gol sedangkan Bournemouth mencetak tujuh gol. Pertahanan Chelsea juga lebih baik karena hanya kemasukan dua gol sedangkan Bournemouth kemasukan lima gol. Melihat catatan di atas, Chelsea berpotensi mengatasi Bournemouth, tapi dengan catatan Bournemouth mampu mencetak gol karena mereka selalu mampu mencetak gol di empat gameweek terakhir.

Monitor: Marcos Alonso, Hazard, Batshuayi, Ibe, Callum Wilson.

Everton vs Leicester City
Kamis, 02:45 WIB

Everton menelan tiga kekalahan dan hanya meraih satu kali imbang di empat gameweek terakhir. Pertahanan mereka pun cukup mengkhawatirkan karena kemasukan sembilan gol. Leicester lebih baik dari Everton karena mereka mampu meraih dua kemenangan, satu kali imbang dan hanya menelan satu kekalahan dari empat gameweek terakhir. Meski Everton sedang mengalami penurunan penampilan, tapi mereka sepertinya tidak akan kalah dari Leicester. Hasil imbang mungkin akan terjadi pada pertandingan ini dengan masing-masing kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Kenny, Sigurdsson, Bolasie, Tosun, Vardy, Mahrez, Albrighton.

Newcastle United vs Burnley
Kamis, 02:45 WIB

Newcastle harus tersingkir dari Piala FA setelah menelan kekalahan 3-0 dari Chelsea. Di tujuh pertandingan Liga Primer yang mereka mainkan di kandang, Newcastle tercatat gagal mencetak gol di lima pertandingan dan akan menjadi angin segar bagi Burnley yang sedikit memiliki pertahanan yang baik walau Burnley dalam tiga gameweek terakhir harus menelan kekalahan. Mereka pun gagal mencetak gol di empat pertandingan dari enam pertandingan tandang terakhir. Hasil imbang berpotensi terjadi pada pertandingan ini.

Monitor: Darlow, Lascelles, Atsu, Joselu, Pope, Mee, Arfield, Barnes.

Southampton vs Brighton and Hove Albion
Kamis, 02:45 WIB

Sothampton tidak terkalahkan di empat pertandingan terakhir namun, dalam segi permainan mereka belum terlihat mengesankan. Apalagi mereka hanya berjarak satu poin dari zona degradasi. Catatan bermain kandang Southampton pun sementara ini tidak terlalu baik karena mereka belum meraih satu kemenangan kandang dari Bulan November tahun lalu. Sementara Brighton hanya mampu meraih dua kemenangan dari 12 pertandingan tandang mereka. Empat gameweek terakhir pun mereka gagal meraih kemenangan. Melihat catatan kandang Southampon dan tandang Brighton, pertandingan ini kemungkinan berakhir imbang.

Monitor: Ward-Prowse, Tadic, Carrillo, Murray, Gross.

Manchester City vs West Bromwich Albion
Kamis, 03:00 WIB - beIN Sports 3

Setelah kalah dari Liverpool di GW23, Man City langsung meraih tiga kemenangan di tiga kompetisi berbeda, yaitu Premier League, Piala Liga, dan Piala FA. Menghadapi West Brom di GW25 ini mereka sepertinya mampu kembali meraih kemenangan tapi dengan catatan mereka akan kemasukan gol melihat Man City di enam pertandingan terakhir, lima diantara selalu kemasukan gol. Selain itu, di enam pertandingan terakhir West Brom selalu mampu mencetak gol.

Monitor: Sterling, Aguero, De Bruyne, Rodriguez, Rondon, Brunt.

Stoke City vs Watford
Kamis, 03:00 WIB

Stoke hanya meraih satu kemenangan di empat gameweek terakhir dan hanya mencetak dua gol dan kemasukan sembilan gol. Sementara Watford hanya meraih satu hasil imbang dan tiga kali kalah di empat gameweek terakhir mereka. Tidak baiknya performa Watford membuat pelatih mereka, Marco Silva, dipecat oleh manajemen dan ini akan sedikit mengganggu konsentrasi para pemain. Stoke bisa memanfaatkan situasi itu untuk meraih kemenangan. Apalagi di pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Stoke mampu mengalahkan Watford.

Monitor: Butland, Bauer, Shaqiri, Diouf.

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Kamis, 03:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Di empat gameweek terakhir, Tottenham meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara United sedikit lebih baik karena meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Namun, United memiliki catatan buruk ketika bermain di kandang Tottenham (White Hart Lane, bukan Wembley). Dua lawatan terakhir, United menelan kekalahan dan kemasukan lima gol. Hasil imbang sepertinya akan menjadi hasil akhir di pertandingan dengan masing-masing mampu mencetak gol karena keduanya sangat subur di empat gameweek terakhir.

Monitor: Kane, Son, Alli, Lukaku, Alexis, Pogba, Martial.

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW25. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW25:

Sementara itu, seperti biasanya, kami juga melakukan polling untuk kapten di GW25. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar