Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League 2017/2018. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Analisis Jadwal dan Para Pemain Unggulan FPL PanditFootball Gameweek 23

Selamat datang kembali FPL (Fantasy Premier League)! Akhir pekan yang lalu para manajer FPL bisa bersantai sejenak setelah jadwal padat Desember sampai Tahun Baru berakhir. Akhir pekan lalu juga kita tidak harus mengatur tim FPL dikarenakan ada pertandingan-pertandingan babak ketiga Piala FA.

Akhir pekan ini, kesebelasan Liga Primer kembali bertanding untuk gameweek 23. Para manajer harus kembali mempersiapkan tim FPL-nya. Sebelum memilih pemain, seperti biasa, menganalisis jadwal pertandingan perlu dilakukan. Berikut analisis jadwal pertandingan untuk GW23.

Chelsea vs Leicester City
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 1

Empat gameweek terakhir Chelsea meraih dua kali imbang dan dua kali menang. Sementara Leicester City hanya meraih satu kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali imbang. Leicester berpotensi kesulitan untuk mengalahkan Chelsea di Stamford Bride karena Chelsea hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan di kandang. Walau kalah, Leicester kemungkinan mampu mencetak gol karena di empat gameweek terakhir selalu mencetak gol.

Monitor: Alonso, Hazard, Morata, Mahrez, Vardy

Crystal Palace vs Burnley
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan sama-sama meraih kekalahan di pertandingan Piala FA tengah pekan kemarin. Namun, Crystal Palace tampil lebih baik dari Burnley di empat gameweek terakhir. Palace hanya menelan satu kekalahan dan sisanya meraih satu kali menang dan dua imbang. Sementara Burnley hanya meraih hasil dua kali imbang dan dua kali kalah. Dari Produktivitas gol, Palace pun lebih baik dengan mencetak lima gol sedangkan Burnley mencetak tiga gol. Dari pertahanan, lagi-lagi Palace lebih baik dari Burnley karena mereka hanya kemasukan lima gol sedangkan Burnley kemasukan tujuh gol. Melihat catatan empat gameweek terakhir, Palace berpotensi mampu memenangkan pertandingan menghadapi Burnley dengan selisih satu gol.

Monitor: Zaha, Milivojevic, Benteke, Townsend, Arfield, Gudmundsson, Mee, Pope

Huddersfield Town vs West Ham United
Sabtu, 22:00 WIB

Huddersfield Town mengalami kekalahan dari West Ham di pertemuan pertama pada September lalu dengan skor 2-0 di mana West Ham bertindak sebagai tuan rumah. Di pertemuan kedua ini, Huddersfield akan menjadi tuan rumah dan apabila melihat catatan kandang Huddersfield yang hanya mengalami kekalahan tiga kali, akan cukup menyulitkan bagi West Ham mencuri poin. Namun, West Ham sedang dalam performa yang baik dengan hanya mengalami satu kekalahan di empat gameweek terakhir dan mampu mencetak 8 gol. Melihat rekor bagus Huddersfield ketika bermain kandang dan West Ham yang tampil baik di empat gameweek terakhir, hasil imbang berpotensi terjadi pada pertandingan ini dengan kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Mooy, Quarner, Mounie, Arnautovic, Lanzini, Cresswell

Newcastle United vs Swansea City
Sabtu, 22:00 WIB - beIN Sports 3

Newcastle meraih kemenangan ketika bertandang ke Stoke City di GW22 dengan skor 1-0. Sementara Swansea harus kalah dari tamunya, Spurs, dengan skor 0-2. Newcastle sedikit lebih baik dari Swansea di mana mereka mampu meraih dua kemenangan sementara Swansea hanya meraih satu kemenangan di empat gameweek terakhir. Melihat statistik, Newcastle berpeluang memenangkan pertandingan dan meraih nirbobol karena Swansea hanya melesakkan 31 tembakan (tersedikit kedua) dan hanya 11 yang on target dalam empat gameweek terakhir.

Monitor: Darlow, Joselu, Ritchie, Atsu, Lascelles

Watford vs Southampton
Sabtu, 22:00 WIB

Dalam empat gameweek terakhir, Watford hanya meraih satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. Sedangkan Southampton "sebelas dua belas" karena hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah. Southampton berpeluang mencuri poin karena Watford memiliki catatan yang kurang baik ketika bermain kandang. Bahkan di pertandingan kandang terakhir mereka, Watford harus kalah dari Swansea. Watford pun menjadi kesebelasan dengan kebobolan terbanyak di kandang (23). Pertandingan kemungkinan berakhir imbang dengan catatan kedua kesebelasan mampu mencetak gol.

Monitor: Richarlison, Doucoure, Long, Tadic

West Bromwich Albion vs Brighton & Hove Albion
Sabtu, 22:00 WIB

Kedua kesebelasan Albion ini sama-sama meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah di empat gameweek terakhir dan hanya mencetak tiga gol. Brighton sedikit lebih baik dalam pertahanan karena hanya kemasukan lima gol sedangkan West Brom kemasukan enam gol. Alan Pardew belum pernah meraih satu kemenangan pun. Apabila melihat catatan tandang Brighton yang mengalami tujuh kali kekalahan, pada kesempatan ini tentu West Brom akan mampu memenangkan pertandingan. Meraih nirbobol pun berpotensi mereka raih karena Brighton merupakan kesebelasan dengan catatan gol tandang paling sedikit.

Monitor: Foster, Hegazi, Evans, Rondon

Tottenham Hotspur vs Everton
Minggu, 00:30 WIB - beIN Sports 1

Tottenham tidak terkalahkan di empat gameweek terakhir dengan meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang. Sementara Everton meraih dua kali imbang dan dua kali kalah. Tottenham sangat produktif dengan mencetak 11 gol di empat gameweek terakhir dibandingkan dengan Everton yang hanya mencetak satu gol. Melihat catatan di atas, Spurs akan mampu mengalahkan Everton di Wembley, tapi dengan catatan Everton bisa saja mencetak gol lewat serangan balik karena selama ini Everton cenderung banyak bertahan. Baru saja mendatangkan penyerang baru, Cenk Tosun, bisa jadi solusi dari lini depan Everton yang minim gol.

Monitor: Eriksen, Son, Kane, Rooney, Sigurdsson, Tosun

Bournemouth vs Arsenal
Minggu, 20:30 WIB - beIN Sports 1

Bournemouth menjadi kesebelasan dengan kemasukan terbanyak dalam empat gameweek terakhir, yaitu 10 gol. Menghadapi Arsenal yang merupakan kesebelasan terbanyak ketiga mencetak gol di empat gameweek terakhir, akan cukup menyulitkan Bournemouth. Walau berpotensi kalah, Bournemouth akan mampu mencetak gol melihat mereka cukup produktif karena mencetak tujuh gol di empat gameweek terakhir. Kami merekomendasikan untuk memilih para gelandang atau penyerang kedua kesebelasan karena peluang nirbobol pada pertandingan ini cukup sulit didapat.

Monitor: Ibe, Wilson, Surman, Ozil, Sanchez, Lacazette

Liverpool vs Manchester City
Minggu, 23:00 WIB - beIN Sports 1, RCTI

Di pertemuan pertama, Liverpool dikalahkan dengan skor besar, 5-0, oleh Manchester City. Di pertemuan kedua ini, tentu Liverpool ingin membalas kekalahan tersebut. Pertandingan ini berpotensi saling balas gol melihat keduanya merupakan kesebelasan dengan perolehan gol terbanyak, di mana Liverpool di peringkat kedua dengan 50 gol dan Man City di peringkat pertama dengan 64 gol. Liverpool belum terkalahkan di 13 laga kandang. Man City pun akan cukup sulit dikalahkan karena mereka tidak terkalahkan di 22 pertandingan Liga Primer dan merupakan kesebelasan dengan kemasukan gol paling sedikit. Melihat kedua kesebelasan ini sama kuatnya, pertandingan akan berakhir imbang namun dengan catatan kedua kesebelasan akan saling mencetak gol.

Monitor: Salah, Mane, Firmino, Sterling, Aguero, Sane, De Bruyne, David Silva

Manchester United vs Stoke City
Selasa, 03:00 WIB - beIN Sports 1, MNCTV

Kemenangan atas Everton di GW22 kemarin mengakhiri tiga pertandingan selalu meraih hasil imbang bagi Manchester United. Stoke harus kalah dari Newcastle. Stoke memiliki catatan yang baik ketika menghadapi Man United, yaitu tiga pertemuan terakhir mereka berhasil menahan imbang "Setan Merah", bahkan di pertemuan September lalu (2-2). Namun, melihat Stoke yang sedang dalam kondisi yang tidak baik, Man United kemungkinan mampu mengalahkan Stoke dengan meraih nirbobol di akhir pertandingan.

Monitor: De Gea, Jones, Pogba, Lingard, Lukaku, Butland (untuk saves tentunya)

***

Demikian prediksi pertandingan-pertandingan di GW23. Semoga dapat dipakai untuk menyeleksi pemain dari kesebelasan-kesebelasan yang potensial.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW23:

Sementara itu , seperti biasanya, kami telah melakukan poling untuk kapten di GW23. Berikut adalah hasilnya.

Salam Panah Hijau!

Komentar