Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, master of sport science, bachelor of science (architecture actually), licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Lagi-lagi di gameweek 22 kami memakai formasi dua penyerang dan lima gelandang untuk memaksimalkan perolehan poin dari sektor lini tengah. Hal ini juga kami lakukan untuk mengerucutkan lini depan sehingga terdapat dua penyerang premium yang siap mendulang poin.

Pada GW21 lalu Chelsea membantai Stoke City dengan skor 5-0, tapi Álvaro Morata (Chelsea, £10.6) tidak berkontribusi kepada gol atau asis. Meski demikian, kami tetap memercayakan posisi salah satu penyerang kepada pemain asal Spanyol ini. Chelsea akan bertamu ke kandang Arsenal. Memang sulit memilih pemain dari kedua kesebelasan ini kecuali dari posisi penyerang dan gelandang. Bagi kalian yang yakin dengan Alexandre Lacazette (memuncaki jumlah sentuhan di kotak penalti lawan dalam empat GW terakhir) yang harganya tidak jauh berbeda dengan Morata, kalian bisa memilih Lacazette. Tapi jika kalian mencari pemain The Blues, maka Morata (serta Eden Hazard yang diistirahatkan di GW21) adalah jawabannya.

Dalam empat gameweek terakhir, Morata menyumbangkan 5 tembakan tepat sasaran (dari 9 usaha menembak) yang merupakan angka tertinggi ketiga. Sementara selama empat laga kandang terakhir, Arsenal sudah ditembak 39 kali dengan 17 di antaranya on target (tertinggi kedua di antara lima kesebelasan teratas). Bisa dibilang, di antara kesebelasan papan atas di klasemen, Arsenal adalah kesebelasan yang mengkhawatirkan jika bermain di kandang.

Jika Morata tidak terlalu meyakinkan karena blank di GW21, tidak demikian dengan Sergio Agüero. Penyerang Manchester City ini akan menjadi nama terdepan karena Gabriel Jesus cedera. Statistik juga menjamin hal ini. Namun soal statistik, tentunya ada penyerang yang lebih menjanjikan lagi di GW22 ini karena akan memainkan dua pertandingan, dan kami tidak bisa menghindarinya, dia adalah Harry Kane (Spurs, £12.8).

Polling di atas dan juga polling pemilihan kapten membuat kami sebenarnya tidak perlu menjelaskan betapa pentingnya Kane bagi Tottenham Hotspur. Tapi untuk formalitas saja, dalam empat gameweek terakhir (meski di GW21 Spurs tidak bermain), ia memuncaki catatan jumlah tembakan (19, tepat di atas Agüero), on target (8), dan gol (6).

Spurs akan bertandang ke Swansea City (terbanyak kedua ditembak on target selama empat laga kandang terakhir) dan menjamu West Ham United (terbanyak kedua ditembak dalam empat laga kandang terakhir) di GW22. Status Kane memang "kuning". Ia dikabarkan sakit. Tapi rasanya ia akan fit, setidaknya di salah satu pertandingan GW22 yang akan Spurs mainkan.

Bagi kalian yang ingin memiliki penyerang berharga murah, kami tidak menyediakan di penyerang unggulan karena kami hanya memainkan dua penyerang, namun akan ada di penyerang spekulatif. Tapi sebagai pertimbangan, kalian mungkin bisa melihat hasil polling di bawah ini.

Semua nama di atas memiliki catatan statistik yang menggiurkan untuk kategori penyerang berharga di bawah £8.5, kecuali Javier "Chicharito" Hernández.

Chicharito menjadi menarik karena sama seperti Kane dan Spurs, West Ham akan memainkan dua pertandingan di GW22, yaitu menjamu West Bromwich Albion dan bertandang ke Spurs. Karena double gameweek ini, penyerang West Ham lainnya juga sebenarnya menarik, seperti Andrew Carroll dan Diafra Sakho. Tapi jika harus memilih pemain West Ham yang berpotensi mencetak gol, silakan tengok kembali nama yang kami rekomendasikan di sektor gelandang.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Januari 2018.

Komentar