Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah teman.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 22

Lima gelandang (dan dua penyerang) akan kami rekomendasikan di GW22 ini untuk menutup serangkaian padatnya jadwal Liga Primer Inggris. Cukup banyak pemain gelandang yang mampu mencetak gol dan asis di jadwal padat Desember 2017. Salah satu gelandang yang konsisten adalah Mohamed Salah (Liverpool, £10.1). Suatu kesalahan di musim ini apabila kita tidak memilih nama Mo Salah.

Dua gol di GW21 membuktikan tidak ada kata-kata lagi untuk menjelaskan bahwa namanya selalu wajib masuk ke dalam skuat gelandang unggulan. Walau kemungkinan akan terkena rotasi dari Juergen Klopp atau cedera (saat tulisan ini dibuat, statusnya masih "tanda seru kuning"), tapi ia biasanya masuk di babak kedua (kecuali ia cedera sungguhan dan tidak ada di bangku pemain pengganti) dan selalu memberikan kontribusi untuk Liverpool seperti yang ia lakukan ketika menghadapi Stoke City.

Marko Arnautovic (West Ham, £6.9) adalah nama kedua yang kami rekomendasikan untuk gelandang GW22. Di GW22 ini Arnautovic kemungkinan besar akan memainkan dua pertandingan langsung sehingga ia akan memberikan poin yang cukup besar dari perhitungan dua pertandingan tersebut. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat melesakkan 11 tembakan, 19 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan dua gol. Perubahan posisi menjadi target man yang dilakukan oleh David Moyes untuk Arnautovic membuat namanya cukup bahaya untuk GW22 ketika menghadapi West Brom dan Spurs yang punya catatan kemasukan gol di empat gameweek terakhir.

Selain Arnautovic, Son Heung-Min (Spurs, £8.0) juga berpotensi akan memainkan dua pertandingan langsung pada GW22 ini. Di antara para gelandang Spurs di empat gameweek terkahir, Son menjadi pemain yang paling bersinar. Mencetak tiga gol dan tiga asis adalah catatan yang sangat baik bagi darinya. Menghadapi Swansea dan West Ham tentu ia patut diperhitungkan apabila melihat catatan statistik yang ia torehkan. Sebanyak 38 sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik kedua), 12 chances created (terbaik kelima), 12 umpan silang, dan 13 tembakan menjadi catatan terbaik di antara para gelandang. Selain itu, perannya yang sesekali menjadi penyerang bayangan membuat ia berpotensi mencetak gol.

Nama ketiga adalah Raheem Sterling (Man City, £8.8) yang kembali kami unggulkan. Baru bermain di menit ke-57 pada gameweek lalu setelah terkena rotasi dari Pep Guardiola, tentu ia lebih segar dari gelandang Man City lainnya. Apalagi cederanya Kevin De Bruyne dan tidak jelasnya kondisi David Silva tentu membuat Sterling akan sangat diandalkan Pep untuk membantu serangan.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Wilfried Zaha (Crystal Palace, £6.9). Dalam empat gameweek terakhir ia mampu memberikan tiga asis untuk terciptanya gol Palace. Kemampuan giringan bola yang selalu menyulitkan lawan menjadi pertimbangan bagi kami memilih Zaha. Menghadapi Man City di GW21 kemarin, ia mampu memberikan penalti namun sayangnya penalti tersebut gagal berbuah gol. Enam tembakan, 34 sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik keempat) lawab, 11 chances created, dan 20 umpan silang menjadi catatan pendukung bagi dirinya untuk menghadapi Southampton yang sedang tidak dalam penampilan yang bagus.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini.

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW22:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 1 Januari 2018.

Komentar